10 Aktor Baru Korea yang Mencuri Perhatian di Tahun 2015

Industri hiburan Korea adalah salah satu industri yang paling dinamis dan produktif di Asia. Tren dunia hiburan Korea terus menanjak sejak gelombang Hallyu pertama memukul Asia di awal tahun 2000-an. Dunia showbiz Korea nyaris tak pernah kehabisan akal dan kreativitas untuk terus menghadirkan sesuatu yang baru  bagi para penikmatnya di seluruh dunia.

Drama Korea 2015

Khusus di dunia perfilman, drama TV dan film layar lebar Korea diciptakan dengan produktivitas yang menakjubkan. Jadi tak heran, dinamika perfilman Korea yang sangat kompetitif ini terus melahirkan muka-muka baru di sepanjang tahun.

Di tahun 2015, banyak sekali wajah baru yang hadir menghiasi drama dan film Korea. Para aktor rookie ini rata-rata memang miskin pengalaman, namun akting mereka sangat menjanjikan. Dengan bekal beberapa peran kecil di masa lalu, mereka mulai mencuri perhatian pemirsa di tahun 2015. Mereka bersiap untuk menjadi bintang besar di masa depan. Siapa sajakah mereka?

–O–

Ji Soo

Foto Ji Soo

Aktor muda kelahiran 30 Maret 1993 ini mengawali karir aktingnya di tahun 2009 lewat drama panggung Bong-sam Wasn’t There. Di awal karir itu, Ji Soo mengasah keterampilan aktingnya dalam sejumlah film pendek dan drama panggung. Ji Soo pertama kali muncul di layar drama pada tahun 2014 lewat Love Frequency 37.2. Di tahun 2015, nama Ji Soo semakin dikenal luas menyusul penampilan apiknya dalam dua drama populer, Angry Mom dan Sassy, Go Go.

Park So-dam

Foto Park So-dam

Sebagai aktris pendatang baru, Park So-dam telah sering muncul dalam film dan film pendek dengan peran-peran kecil yang ia dapatkan. Dalam waktu dua tahun sejak debutnya di tahun 2013, So-dam mulai dipercaya mengisi peran-peran yang lebih besar. Dan di tahun 2015, So-dam sukses menunjukkan kualitas terbaiknya lewat dua film sekaligus, The Silenced dan The Priests, yang membuatnya meraih berbagai nominasi penghargaan.

Park Bo-gum

Foto Park Bo-gum

Mengawali tahun 2015 dengan peran cameo dalam megadrama The Producers, Park Bo-gum melanjutkan langkahnya dengan membintangi dua drama populer, Hello Monster dan Reply 1988. Penampilannya dalam drama yang disebut terakhir itu menuai banyak pujian. Banyak kalangan menyebutnya sebagai aktor muda yang menjanjikan. Di tahun 2015 juga Bo-gum tampil dalam salah satu film terbaik tahun ini, Coin Locker Girl, dengan peran sebagai Park Seok-hyun.

Hyeri

Foto Hyeri

Lee Hyeri adalah satu dari sedikit bintang K-Pop yang bersinar terang di dunia seni peran tahun ini. Meski tak tampil di layar perak, member termuda girlband Girl’s Day ini mencuri perhatian lewat drama Hyde, Jekyll, Me, yang dilanjutkan dengan penampilan sensasional dalam Reply 1988. Meski sempat diragukan di awal, Hyeri membuktikan bahwa ia mampu membawakan serial populer itu. Proyek-proyek menaik lain kini sedang mengantrinya.

Ryu Joon-yul

Foto Ryu Joon-yul

Lebih baik terlambat daripada tidak samasekali. Ya, itulah Ryu Joon-yul. Di tahun ini ia tampil dalam drama TV pertamanya, Reply 1988, di usia 29 tahun. Meski terlambat, tapi Joon-yul tetaplah menjanjikan. Aktingnya dalam Reply 1988 menuai pujian luas. Di tahun 2015 pula Joon-yul bermain dalam dua film, One Way Trip dan Socialphobia. Karirnya baru saja dimulai, dan publik akan melihat apakah Joon-yul bisa melambungkan namanya lebih tinggi lagi di tahun depan.

Yoo In-young

Foto Yoo In-young

Yoo In-young adalah model profesional yang kini mulai menikmati sorotan besar sebagai aktris. In-young lekat dengan peran pendukung atau peran utama kedua di setiap dramanya. In-young sebenarnya sudah berakting sejak 10 tahun yang lalu, jadi ia bukan lagi tergolong ‘aktris baru’. Namun baru di tahun inilah popularitasnya meningkat tajam. Dua drama besar yang dibintanginya tahun ini, Mask dan Oh My Venus, mengantarkannya menapaki tangga popularitas internasional.

Choi Woo-shik

Foto Choi Woo-shik

Tahun lalu, Choi Woo-shik beberapa kali bermain sebagai pemeran pendukung dalam drama-drama top Korea, seperti Fated to Love You dan Pride and Prejudice. Tahun ini, posisinya meningkat menjadi pemeran utama, yaitu dalam drama tvN Hogu’s Love yang dibintanginya bersama Uee. Di tahun ini pula Woo-shik sukses memborong lima penghargaan dan dua nominasi berkat perannya dalam film Set Me Free.

Chae Soo-bin

Foto Chae Soo-bin

Soo-bin memulai aktingnya lewat peran sangat kecil dalam film My Dictator di tahun 2014. Karirnya langsung meroket dalam setahun, terutama pasca ia dikasting sebagai pemeran Jo Soo-yeon dalam drama Spy. Ia kemudian mendapat dua peran yang sama-sama menarik. Ia memerankan karakter gadis manis yang baik hati dalam House of Bluebird, sedangkan dalam drama Sassy, Go Go, ia menjelma menjadi gadis yang menyebalkan.

Yook Sungjae

Foto Yook Sungjae

Tentu saja, tahun ini adalah milik Yook Sungjae. Personel boyband BtoB ini mendapat dua peran besar yang langsung melambungkan namanya sebagai aktor, yakni Who Are You: School 2015 dan The Village: Achiara’s Secret. Perannya dalam drama yang disebut pertama membuatnya meraih dua nominasi penghargaan Aktor Baru Terbaik dalam ajang APAN Star Awards dan Korea Drama Awards. Bermodalkan pencapaian di tahun ini, akankah Sungjae semakin melejit di tahun depan?

Jo Soo-hyang

Foto Jo Soo-hyang

Lawan main Sungjae dalam Who Are You: School 2015 ini juga merupakan salah satu nama yang berhasil melesat di tahun ini. Tahun 2015 adalah tahun debut keaktrisannya, dan di tahun ini pula ia mendapat lima proyek sekaligus. Selain bermain dalam Who Are You: School 2015, Soo-hyang juga bermain dalam dua drama spesial serta dua film layar lebar. Dengan awalan yang sangat bagus ini, Soo-hyang memproyeksikan dirinya untuk menjadi lebih bersinar di tahun-tahun mendatang.

Komentarmu