10 Aktor dan Aktris Korea yang Sukses di Hollywood

Korea adalah negeri yang kini dianggap sebagai salah satu kiblat fashion dan entertainment di Asia. Bahkan lambat laun, industri hiburan Korea mulai menjangkau level dunia. Sejumlah aktor dan aktris dari negeri ginseng ini muncul dan melejit menjadi bintang film Hollywood, yang merupakan pusat perfilman dunia. Bintang Korea yang sukses di Hollywood adalah mereka yang memiliki talenta besar, skill akting mumpuni, kerja keras, dan sedikit keberuntungan.

Aktor Korea HollywoodSiapa saja para aktor dan aktris istimewa itu? Mari simak bersama ulasannya.

Line

10. Bobby Lee

Bobby Lee

Bobby Lee adalah salah satu aktor handal Korea, yang sampai saat ini masih terus mengukir berbagai karya besar di sepanjang karirnya. Lahir dan besar di Amerika dari orangtua Korea, Bobby mulai merintis jalannya untuk masuk ke dalam industri perfilman Amerika. Sebagai komedian, Bobby mulai berkarir di tahun 2001 sebagai member acara Mad TV. Bobby juga tampil dalam beberapa film menarik, seperti Pineapple Express dan The Dictator.

9. Ki-hong Lee

Ki-hong Lee

Ki-hong Lee adalah salah satu aktor muda Korea yang kian terkenal di belantara Hollywood lewat perannya sebagai Minho dalam film The Maze Runner. Pria kelahiran Seoul ini sebelumnya kerap tampil sebagai bintang tamu dalam berbagai acara TV Amerika, sebelum ia dikasting untuk membintangi serial drama fantasi The Nine Lives of Chloe King yang disiarkan ABC Family. Aktor tampan dan bertalenta ini ikut andil membawa bendera Hallyu ke level internasional.

8. Ken Jeong

Ken Jeong

Pria kelahiran Detroit ini bernama lengkap Dr. Kendrick Kang-Joh “Ken” Jeong. Ia merupakan sosok aktor, komedian, dan mantan dokter. Sebagai aktor, Ken Jeong yang memiliki background teater ini sering tampil menghiasi layar kaca TV Amerika. Ken bahkan telah bermain dalam sejumlah film laris Hollywood, seperti ketika ia bermain sebagai Leslie Chow dalam film-film The Hangover, Venom dalam Zookeeper, Johnny Wu dalam Pain & Gain, dan sebagainya.

7. Nicole Bilderback

Nicole Bilderback

Nicole adalah satu dari sedikit aktris asli Korea yang sangat terkenal di Amerika Serikat. Dengan bakatnya yang besar, Nicole sanggup menaklukkan kerasnya persaingan di dunia Hollywood. Memulai karirnya di tahun 1995 dalam film Clueless, Nicole lantas menapaki karirnya sebagai aktor dalam serial TV. Peran paling signifikan didapatnya dalam serial Dark Angel dan Dawson’s Creek. Nicole tetap produktif sampai saat ini dengan tampil menghiasi layar kaca Amerika.

6. Margaret Cho

Margaret Cho

Nama lain yang juga sukses menembus Hollywood adalah Margaret Cho. Tak cuma bermodal skill akting, Margaret punya banyak keterampilan lain untuk membuatnya tetap eksis. Ia merupakan komedian, desainer, penulis, penulis lagu, serta penyanyi. Sebagai aktris, Margaret pernah tampil membintangi film It’s My Party di tahun 1996 dan mendapat peran sebagai rekan FBI John Travolta dalam film box office, Face/Off, di tahun 1997.

5. John Cho

John Cho

Aktor kelahiran Seoul ini paling dikenal lewat peranya sebagai Harold Lee dalam film Harold & Kumar. Peran Cho lainnya yang tak kalah mentereng adalah sebagai Hikaru Sulu dalam film Star Trek. Cho adalah aktor Korea yang sangat istimewa. Di sepanjang karirnya yang dimulai di tahun 1997, ia telah bermain dalam puluhan judul film dan serial TV terkenal. Cho muncul dalam film American Pie, Better Luck Tomorrow, Solaris, Total Recall, dan banyak lagi yang lainnya.

4. Arden Cho

Arden Cho

Aktris berdarah Korea kelahiran Amarillo, Texas, ini telah tampil dalam banyak film, serial TV, serta iklan di Amerika Serikat dan Asia. Salah satu peran yang melambungkan namanya adalah sebagai Kira Yukimura dalam serial MTV Teen Wolf. Cho bahkan tak hanya dikenal sebagai aktor, ia juga merupakan penyanyi, komposer, dan penulis lagu. Meski telah menuai perhatian besar, banyak orang yang masih tak sadar bahwa Arden Cho adalah wanita keturunan Korea.

3. Steven Yeun

Steven Yeun

Aktor kelahiran Seoul yang tinggal di Los Angeles ini paling dikenal ketika memerankan Glenn Rhee dalam The Walking Dead, serial drama horor TV AMC. Dengan aktingnya yang prima, Steven telah muncul dalam banyak film pendek dan film independen. Banyak serial TV Amerika yang pernah diperkuatnya. Steven juga pernah menjalani peran sebagai pengisi suara dalam dua video game. Uniknya, meski asli Korea, Steven sebenarnya kurang fasih menggunakan bahasa Korea.

2. Rain

Rain

Rain adalah sosok yang sangat berpengaruh di dunia hiburan Korea secara lokal dan global. Ia merupakan aktor dan penyanyi yang berkualitas, dan dianggap sebagai salah satu aset terbesar Korea saat ini. Pria bernama asli Jung Ji-hoon ini telah kenyang pengalaman tampil dalam drama-drama Korea. Rain bahkan terus memikat para moviegoer lewat akting-aktingnya dalam sejumlah film box office Hollywood, seperti Speed Racer, Ninja Assassin, R2B, dan sebagainya.

1. Lee Byung-hun

Lee Byung-hun

Berbicara tentang aktor terbesar Korea saat ini, ingatan kita pasti tak akan lepas dari sosok Lee Byung-hun. Berwajah tampan, bertubuh seksi dengan kesan sangat maskulin, serta kemampuan akting di atas rata-rata, Byung-hun sukses menembus dunia perfilman barat lewat peran pentingnya dalam film-film populer seperti G.I Joe, Terminator, dan RED 2. Lee Byung-hun adalah sosok aktor komplit yang sudah membuktikan kualitasnya di level Korea, Asia, bahkan dunia.

Komentarmu