10 Aktris Muda Korea Paling Bersinar Saat Ini

Lupakan sejenak nama-nama besar seperti Jun Ji-hyun, Ha Ji-won, atau Son Ye-jin. Kali ini kita akan fokus pada beberapa darah muda Korea yang dianggap paling bersinar dalam beberapa tahun terakhir ini. Para aktris muda ini memiliki kecantikan dan bakat besar, menjadikan mereka bintang paling menjanjikan di industri hiburan Korea. Bagi pecinta drama Korea, wajah mereka tidaklah asing lagi. Karya-karya mereka sudah bertebaran meski usia mereka terbilang masih belia.

Artis Muda Korea

Daftar ini memuat para aktris Korea paling berbakat yang berusia di bawah 25 tahun di tahun 2015. Siapa sajakah the rising stars tersebut? Mari simak ulasannya.

Kim So-hyun (4 Juni 1999)

Kim So-hyun

Hal paling menonjol dari sosok Kim So-hyun adalah kemampuan aktingnya, yang berada di atas rata-rata. Ini tak mengherankan, sebab So-hyun sudah berakting sejak usia tujuh tahun. Ia seolah sudah ditakdirkan untuk menjadi seorang aktris. Mengawali karir di TV pada tahun 2006, So-hyun berkali-kali diplot menjadi versi remaja dari pemeran utama. Sebagai contoh, So-hyun memerankan Kim Min-seo muda dalam Moon Embracing the Sun, Yoon Eun-hye muda dalam Missing You, Lee Bo-young muda dalam I Can Hear Your Voice, dan banyak lagi lainnya. So-hyun juga kerap memerankan karakter utama dalam drama-drama remaja.

Suzy (10 Oktober 1994)

Suzy

Di usia yang masih belia, Suzy menjelma menjadi sosok yang paling diidolakan di kancah K-Pop dan K-drama. Tubuh molek dan paras manis menjadi modal awal. Suzy adalah visual girlband populer miss A yang piawai dalam dance dan tarik suara. Di layar kaca, Suzy melejit pertama kali di tahun 2011 setelah dipasangkan dengan Kim Soo-hyun, yang kala itu juga berstatus sebagai aktor rookie, dalam Dream High. Berkat drama itu, Suzy dan Soo-hyun kini telah menjadi bintang Hallyu papan atas. Drama top Suzy lainnya adalah Gu Family Book yang dibintanginya bersama Lee Seung-gi.

Jin Se-yeon (15 Februari 1994)

Jin Se-yeon

Melihat sosok Jin Se-yeon, mungkin kita tak menyangka bahwa gadis satu ini masih sangat muda. Tapi dalam perjalanan karir yang relatif cepat, Se-yeon mampu mencuri hati pemirsa lewat serangkaian penampilan apiknya. Meski menyandang status sebagai aktris rookie, Se-yeon sudah pernah beradu akting dengan nama-nama top di industri hiburan Korea, sebut saja Joo Won, Ju Ji‑hoon, Kim Hyun-joong, dan Lee Jong-suk. Maka tak heran Se-yeon juga berhasil menggondol penghargaan bintang terpopuler dalam ajang APAN Star Awards ke-3 lewat drama Doctor Stranger.

Yoon So-hee (7 Mei 1993)

Yoon So-hee

Perlahan tapi pasti, Yoon So-hee mulai mengalihkan perhatian para pecinta drama pada dirinya. Meski masih sangat baru di dunia hiburan Korea, So-hee menunjukkan bahwa dirinya memiliki potensi besar. Setelah mendapat peran-peran kecil dalam serial TV, So-hee mulai mendapat peran utama kedua dalam Marriage, Not Dating, drama komedi romantis yang membuat So-hee lebih dikenali masyarakat. Peran lebih besar datang di tahun 2015, yakni tatkala ia harus menjadi Kim Sa-rang versi muda dalam drama My Love Eundong. Dengan awalan yang cukup bagus ini, So-hee takkan butuh waktu lama untuk mengorbitkan dirinya di masa depan.

Kim Sae-ron (31 Juli 2000)

Kim Sae-ron

Kebanyakan pecinta drama Indonesia kurang mengenal nama Kim Sae-ron. Tapi jika disebut nama Lee Seul-bi, mereka akan langsung mengenalnya. Ya, Lee Seul-bi adalah sosok karakter utama dalam drama remaja yang sangat populer, Hi! School – Love On, yang diperankan secara istimewa oleh Kim Sae-ron. Yang patut dicatat, peran Sae-ron bukan hanya sebatas Seul-bi. Ia sudah berakting sejak tahun 2009 dalam berbagai film dan drama. Sae-ron bahkan pernah beradu akting dengan bintang Hallyu awal, Won Bin, dalam film top The Man from Nowhere. Sae-ron kini kembali menyapa fansnya lewat drama Glamorous Temptation.

Kim Seolhyun (3 Januari 1995)

Kim Seolhyun

Seolhyun memang lebih kita kenal sebagai penyanyi. Ia adalah pentolan girlband AOA yang berada di bawah bendera FNC Entertainment. Tapi Seolhyun sebenarnya juga merupakan seorang aktris yang potensial. Meski filmografinya singkat, Seolhyun telah dipercaya mendapat peran-peran besar, seperti mendampingi Lee Min-ho dalam film blockbuster Gangnam Blues. Di layar kaca, dara kelahiran Bucheon ini pertama kali tampil di tahun 2012 lewat My Daughter Seo-young. Setahun kemudian, Seolhyun langsung dipercaya menjadi pemeran utama kedua dalam drama Ugly Alert. Tahun ini, Seolhyun menjadi pemeran utama dalam Orange Marmalade.

IU (16 Mei 1993)

IU

IU atau Lee Ji-eun sebenarnya lebih disibukkan dengan profesinya sebagai penyanyi yang produktif. Sejak memulai debutnya di tahun 2008, IU telah melahirkan banyak karya single dan album. Gadis cantik ini juga terus bersinar di layar drama. IU pertama kali berakting kala ia mendampingi Suzy dalam Dream High. Namun peran besar benar-benar didapatnya di tahun 2013 kala ia dipercaya membawakan karakter Lee Soon-shin dalam drama You’re the Best, Lee Soon-shin. Di tahun yang sama, IU mendapat kesempatan untuk berakting dengan aktor kondang Jang Geun-suk dalam Pretty Man. IU juga membintangi drama fenomenal 2015, Producer.

Shim Eun-kyung (31 Mei 1994)

Shim Eun-kyung

Siapa sangka di usia yang masih sangat muda, Shim Eun-kyung sudah memiliki daftar panjang film dan drama yang pernah ia bintangi. Ia mendapat peran kecil pertama dalam megadrama 2003, Dae Jang Geum. Kesuksesan drama itu seolah menular pada Eun-kyung. Dalam beberapa tahun ke depan, Eun-kyung menjelma menjadi sosok aktris muda yang paling disegani. Terutama di drama-drama awalnya ketika ia masih memerankan versi muda dari aktris utama, Eun-kyung disebut-sebut oleh sejumlah kritikus telah bersinar melampaui aktris utama. Dan penampilan Eun-kyung yang paling fenomenal sejauh ini adalah dalam film Sunny (2011) dan Miss Granny (2014).

Jung Eun-ji (18 Agustus 1993)

Jung Eun-ji

Sama seperti Suzy dan Seolhyun, Jung Eun-ji adalah artis K-Pop yang menitih karir bersama girlbandnya, Apink. Selain itu, Eun-ji juga telah merintis karir aktingnya sejak tahun 2012. Setelah memulai debutnya dalam Reply 1997, Eun-ji langsung didapuk menjadi pemeran utama mendampingi nama-nama besar seperti Song Hye-kyo, Jo In-sung, dan Kim Bum dalam That Winter, The Wind Blows. Kesempatan bagus menghampirinya kembali ketika ia dikasting untuk bermain dalam drama Trot Lovers, yang membuatnya menyabet gelar Aktris Muda Terbaik dalam ajang Seoul International Youth Film Festival ke-16, serta beberapa penghargaan lainnya.

Go Ah-sung (10 Agustus 1992)

Go Ah-sung

Go Ah-sung memang masih muda, tapi filmografinya sangat mengagumkan. Ah-sung sejauh ini dikenal sebagai aktris film yang produktif. Ia hanya beberapa kali bermain drama, tapi drama-dramanya menyandang status sebagai drama terlaris. Master of Study dan Heard It Through the Grapevine adalah bukti bahwa Ah-sung memiliki potensi besar. Memulai karirnya dari bawah sebagai aktris cilik, Ah-sung telah mendapat sorotan di tahun 2006 berkat penampilan memukaunya dalam film laris The Host. Ah-sung menuai tepuk tangan lebih lanjut seiring kesuksesan besarnya membintangi film Snowpiercer (2013) dan Thread of Lies (2014).

Komentar Anda