10 Alasan untuk Ngefans Jackson Wang GOT7

Akhir-akhir ini, Jackson Wang dari boyband GOT7 mendapat banyak kritikan pedas dari haters terkait persiapannya untuk merilis album solo di China. Para antifans ini menuduh Jackson tidak perhatian pada rekan satu bandnya dan lebih mementingkan pencapaiannya sebagai artis solo dan berusaha keluar dari GOT7. Ini semua tidaklah benar. Para member GOT7 saling mendukung satu sama lain dan hubungan mereka melebihi sekedar kontrak kerja.

Jackson Wang

Namun antifans tak mau tahu. Mereka terus membully Jackson dengan berbagai macam ujaran kebencian. Walau stres, Jackson tetap berusaha berpikir positif dan terus bekerja keras seperti biasanya. Agar kita tak terjebak dengan serangan kebencian pada Jackson, simaklah sepuluh alasan mengapa idol tampan satu ini layak mendapat apresiasi lebih.

1. Energinya

Meski orang sering mendeskripsikannya sebagai idol yang berisik, cerewet, dan energik, mereka semua tahu bahwa energi Jackson adalah hal yang membuat grup ini terus hidup dan bergairah. Dia tak pernah lupa menyemarakkan suasana dan menghibur para rekannya agar mood mereka selalu baik. Dia adalah si Happy Virus di GOT7.

2. Kebaikannya

Jackson adalah idol yang perhatian dan tak mementingkan diri sendiri. Dia selalu membantu orang-orang di sekitarnya tanpa berpikir panjang, termasuk pada para fansnya. Dia bahkan begitu perhatian pada fans internasional dengan cara menerjemahkan setiap pesan berbahasa Korea yang dia kirim di SNS ke dalam bahasa Mandarin dan Inggris. Dan dia tak akan menilai orang berdasarkan bakat, umur, ras, penampilan, atau keterampilannya.

3. Low profile

GOT7 dikenal karena ‘mental rookie’ mereka. Meski berada di grup yang populer, Jackson tak pernah lupa untuk mengucapkan terima kasih pada para fans dan pendukungnya sambil mengatakan pada mereka bahwa dia akan bekerja lebih keras lagi. Dia selalu berpikiran ke depan dan mencari cara untuk terus maju.

4. Bakatnya

Karena dia sering bertingkah konyol, orang lupa bahwa dia sebenarnya adalah sosok yang cerdas. Dia bisa belajar dengan cepat dan telah menguasai lima bahasa! Dan selain menjadi penyanyi, dancer, rapper, dan seniman beladiri, dia juga merupakan pemain anggar Olimpiade dan pernah memenangkan medali emas di Asian Junior and Cadet Fencing Championships 2011. Tapi dia meninggalkan semua itu demi menjadi artis dan mengatakan pada fans bahwa keputusannya ini adalah yang terbaik.

5. Baktinya pada keluarga

Jackson membuat fans terharu dengan bakti yang dia tunjukkan pada keluarganya. Sebagai member non-Korea, dia selalu merasa homesick atau rindu kampung halaman, namun dia berusaha bersikap kuat. Motivasi utamanya untuk menjadi artis adalah membuat orangtuanya bangga. Kesehatan ibunya tak terlalu bagus, dan Jackson sering terlihat membantunya, seperti mengistirahatkan dan mendudukkannya.

6. Ketulusannya

Jackson adalah member paling tulus di GOT7. Rekannya mengatakan bahwa Jackson suka melakukan perbincangan serius dan mendalam. Bukannya emosional, dia adalah orang yang bijaksana. Karena itu pula, hubungannya dengan para member begitu asli tanpa kepalsuan.

Jackson Wang 2

7. Humornya

Ini barangkali adalah sisi yang paling dikenal dari sosok Jackson. Dalam berbagai penampilannya di acara variety show, dia membuktikan bahwa dirinya adalah orang yang lucu. Dia tahu cara mencerahkan suasana dan menciptakan gelak tawa, dan grup mengandalkannya untuk melakukan kekonyolan-kekonyolan semacam itu. Dengan kata lain, dia adalah ‘badut penghibur’ di grupnya.

8. Visualnya

Alasan ini rasanya sudah jelas, Jackson begitu tampan, seksi, dan hot. Dia juga punya tubuh paling bugar dan macho di grup. Soal itu, kita semua bisa menilainya sendiri kan!

9. Kekanak-kanakannya

Ada yang menyebutnya kekanakan, ada yang menyebutnya cute. Tapi yang pasti, Jackson amat mudah merasa senang ketika bertemu orang. Dia punya kapasitas untuk menjadi orang yang matang dan bertanggungjawab, tapi dia juga tahu cara menikmati hidup dengan bersenang-senang. Dia sering terlihat bercengkerama dengan para rekannya atau menggoda para hyungnya.

10. Cintanya

Rasanya ada jutaan orang yang jatuh cinta pada Jackson. Bahkan kalangan selebriti pun menyukainya. Dia bersahabat dengan Rap Monster BTS, Jooheon Monsta X, Hani EXID, Youngji KARA, dan banyak lainnya. Jackson mampu membangun koneksi yang baik dengan para idol dari grup lain, membuatnya punya banyak teman di mana-mana. Ketulusan dan kebaikan Jacksonlah yang membuat banyak orang senang berteman dengannya.

Komentar Anda