10 Dorama Seru Jepang yang Dirilis di Akhir Tahun 2016

Menginjak musim gugur atau akhir tahun 2016, sajian drama-drama Jepang alias J-drama semakin variatif. Ada yang bertema percintaan, keluarga, hingga komedi. Seiring dengan dirilisnya drama akhir tahun dari negara-negara Asia Timur lainnya, Jepang selalu tak mau ketinggalan karena mereka juga punya pangsa pemirsa yang luas. Sederet aktor muda seperti Ryosuke Yamada hingga aktor yang sudah mapan seperti Hiroshi Tamaki dipersiapkan untuk mengisi paruh akhir tahun 2016 ini. Dan berikut sepuluh dorama Jepang yang populer di penghujung tahun ini.

~=====~

1. Beppin-san

beppin-san

Bando Sumire adalah seorang gadis yang terlahir dari keluarga kaya raya. Anak kedua dari keluarga Bando ini punya hobi menyulam dan menjahit yang membuatnya sangat terfokus dan mengabaikan sekitarnya. Sumire juga merupakan sosok pekerja keras yang tak mau menyerah pada keinginannya. Ketika ia ditinggal suaminya, Norio, yang terjun menuju medan Perang Dunia II, Sumire melahirkan anak perempuannya. Sebuah serangan udara di atas Kobe menghancurkan rumah Sumire. Tapi ia tak patah arang, ia terus melanjutkan hidupnya dengan keterampilan menjahitnya.

2. Cain to Abel (Cain and Abel)

cain-to-abel

Yu Takata adalah seorang karyawan biasa yang bekerja di perusahaan real estate milik keluarganya. Ayahnya, Takayuki, adalah presiden perusahaan itu. Pria perfeksionis ini lebih menyukai kakak Takata, Ryuichi, yang dianggap lebih handal dibanding Takata. Takata tetap mendambakan cinta dan perhatian ayahnya, meski ia tak pernah dianggap sejak kecil. Suatu ketika Takata bertemu seorang wanita bernama Yahagi Azusa yang juga bekerja di perusahaan mereka. Wanita cantik itu secara perlahan membuat Takata jatuh cinta, meski ironisnya ia ternyata adalah kekasih Ryuichi.

3. Career ~ Okite Yaburi no Keisatsu Shochou (Offbeat Chief Police)

career-okite-yaburi-no-keisatsu-shochou

Kinshiro Toyama adalah kepala polisi baru di Kantor Polisi Kitamachi. Pria berumur 36 tahun ini percaya bahwa misi seorang polisi adalah mendengarkan setiap suara warganya serta melindungi lingkungan yang damai. Meski awalnya agak penyendiri dan aneh, insting investigatif Kinshiro yang brilian sangat membantunya dalam memecahkan berbagai kasus. Tak seperti kepala polisi pada umumnya yang hanya duduk di kantor, Kinshiro lebih suka terjun langsung ke lapangan, berkeliling di jalanan untuk melakukan investigasi. Tapi cara kerja Kinshiro mengundang banyak ketidaksukaan dari para bawahannya.

NEXT

Komentar Anda