10 Dorama Seru Jepang yang Dirilis di Akhir Tahun 2016

4. Chef ~ Mitsuboshi no Kyushoku (Chef ~ Three Star School Lunch)

chef-mitsuboshi-no-kyushoku

Mitsuko Hoshino adalah seorang kepala koki di restoran Perancis bintang tiga di Ginza, Tokyo. Pengalamannya ketika menimba ilmu di Perancis membuatnya menjadi koki bintang yang luar biasa cekatan. Namun suatu ketika Mitsuko bertengkar dengan manajer restoran hingga akhirnya ia dipecat. Meski punya skill dan pengalaman, Mitsuko tetap kesulitan mencari pekerjaan baru, sampai kemudian ia ditawari pekerjaan di sebuah acara kuliner TV tentang pembuatan sarapan anak-anak. Berbagai rintangan baru di dunia TV tak membuat Mitsuko menyerah untuk merebut kembali statusnya sebagai koki hebat.

5. IQ246 ~ Karei naru Jikenbo (IQ246)

iq246-karei-naru-jikenbo

Homonji Sharaku adalah keturunan keluarga aristokrat yang sangat terpelajar di daerah Kita Kamakura, di mana putra-putra tertua mereka mempunya IQ 246 yang diturunkan dari generasi ke generasi. Sharaku, kepala keluarga Homonji ke-89, tak mau mengejar apapun selain ilmu pengetahuan. Suatu ketika, seorang polisi dari Departemen Polisi Metropolitan Tokyo, Wato Soko, diberi tugas khusus oleh atasannya. Namun tugas itu tak berhubungan dengan investigasi kasus-kasus kriminal brutal, melainkan hanya menjaga Sharaku. Tampaknya, setiap orang yang menjaga Sharaku akan segera resign dalam waktu sebulan.

6. Unmei ni, Nita Koi (Destiny-Like Love)

unmei-ni-nita-koi

Sepasang bocah laki-laki dan perempuan membuat janji untuk bertemu kembali saat dewasa. Bertahun-tahun berlalu, gadis kecil itu kini menjadi Sakurai Kasumi, janda berumur 45 tahun yang bekerja keras di sebuah laundry untuk bertahan hidup. Suatu kali ia bertemu Ozawa Yuri, salah satu pelanggannya yang merupakan seorang desainer populer. Yuri berbicara pada Kasumi seolah seperti sudah mengenalnya, dan tak lama Kasumi juga mulai tertarik pada pria muda yang punya hati murni ini. Dua orang dari latar belakang berbeda ini pun saling jatuh cinta, dan Kasumi mulai menyadari siapa Yuri sebenarnya.

NEXT

Komentar Anda