10 Drama Jepang Terpopuler di Tahun 2015

Drama Jepang masih punya tempat tersendiri di hati pemirsa, terutama karena cerita yang dihadirkan begitu unik dengan kasting pemain yang rupawan. Di tengah gempuran drama Korea, drama Jepang masih terus eksis dan bahkan kian produktif. Sejumlah bintang baru pun lahir dari Negeri Sakura dan mulai mengorbitkan diri mereka ke level Asia. Bahkan tak jarang, drama-drama Jepang menginspirasi lahirnya remake di negara Korea dan Taiwan, demikian pula dengan manga-manga Jepang yang semakin mendunia.

Drama Jepang Terbaik 2015

Berikut ulasan kami tentang 10 dorama Jepang terpopuler dari tahun 2015.

LINE DRAMA

1. Transit Girls

Dibintangi oleh: Sairi Ito, Yui Sakuma, Kentaro

Transit Girls

Ditayangkan dalam delapan episode, Transit Girls menyandang status sebagai drama lesbian pertama Jepang dan diciptakan oleh para staf dari reality show Terrace House. Karakter utamanya adalah Sayuri Hayama, siswa kelas tiga SMA, dan Yui Shida, yang punya mimpi menjadi fotografer profesional. Ibu Sayuri meninggal dua tahun lalu dan ia tinggal bersama ayahnya, Keigo. Keigo menikah dengan seorang janda yang merupakan ibu Yui. Ciuman pertama Yui pada Sayuri mengawali kisah hubungan panjang mereka.

2. The Last Cop

Dibintangi oleh: Toshiaki Karasawa, Masataka Kubota, Nozomi Sasaki

The Last Cop

The Last Cop diadaptasi dari serial TV Jerman, Der letzte Bulle. Episode perdananya disiarkan di NTV dan memperoleh rating 12,9%. Aktor Toshiaki Karasawa diplot memerankan detektif bernama Kōsuke Kyōgoku yang bangun setelah koma selama 30 tahun. Sementara itu, aktris Nozomi Sasaki berperan sebagai putrinya. Ketika bangun dari koma, Kōsuke mendapati dunia sudah sangat berubah dan banyak hal yang sudah terlewatkan. Ia pun kembali ke Divisi Kriminal dengan partner baru bernama Ryōta Mochizuki untuk menangani kasus terkait kelompok teroris.

NEXT

Komentar Anda