10 Drama Kolosal Korea Paling Romantis Sepanjang Masa

Hari gini, siapa yang tak keranjingan nonton serial korea? Drama korea akan selalu hadir untuk menghibur kita. Setiap tahunnya saja dunia entertainment Korea Selatan rajin merilis puluhan drama yang selalu membuat hati kita berdegup kencang. Selain drama kehidupan masa kini, drama dengan tema sejarah dan latar belakang masa kerajaan Korea (drama sageuk) juga tidak kalah menyenangkan lho. Tak hanya menampilkan sejarah dan politik, drama sageuk juga menampilkan sisi romantis. Lantas, drama sageuk manakah yang paling romantis dan membuat hati kita teraduk-aduk dengan hebatnya? Ini ulasan kami.


1. The Moon that Embraces the Sun (2012)

The Moon That Embraces the Sun

Drama ini diangkat dari sebuah novel fiksi terkenal. Tak main-main, drama sageuk populer ini menggandeng nama-nama besar seperti Kim So-hyun dan Han Ga-in sebagai pemeran utamanya. Di sini Kim So-hyun berperan sebagai seorang raja bernama Lee Hwon yang pemarah dan kekanakan. Secara garis besar, drama ini menceritakan kisah cinta sang raja dengan permaisurinya yang dipenuhi dengan intrik. Aah.. kalian pasti sangat menyesal kalau tak melihat drama ini. Meskipun drama sageuk, adegan romantisnya bisa bikin kita meleleh, terutama saat sang raja bertemu kembali dengan permaisurinya. Daripada penasaran, langsung tonton sendiri ya. Karena akting para pemainnya yang bagus dan jalan cerita yang tak bertele-tele, drama ini meraih rating yang tinggi dan nyaris selalu menempati urutan pertama dalam daftar sejenis.

2. Jung Yi, Goddess of Fire (2013)

Jung Yi, Goddess of Fire

Menggandeng aktris populer Moon Geun-young, kualitas akting dari drama ini pun tak bisa diragukan lagi. Meski sempat cedera parah di tengah syuting, profesionalitas Moon Geun-young membuat drama ini patut disaksikan. Drama ini menggambarkan kisah kehidupan cinta Yoo Jung, seorang wanita pembuat keramik pertama di era Joseon. Selain mengisahkan tentang perjuangan Yoo Jung dalam meraih mimpi sebagai pembuat keramik terbaik, drama ini juga menuturkan kisah cinta Yoo Jung dengan putra mahkota bernama Gwang Hae. Selain harus terpisah dengan pujaan hati, sang pangeran juga harus menghadapi segala problematika istana. Romansa antara Gwang Hae dan Yoo Jung tentu saja membuat kalian tak akan bisa melewatkan episode demi episodenya.

NEXT

Komentar Anda