10 Drama Korea 2016 yang Akan Selalu Dikenang Pemirsa

Mungkin memang sulit bagi K-dramalovers untuk move on dari tahun 2016, tahun yang memberikan banyak hiburan drama menarik. Begitu banyak pilihan dari berbagai genre, yang mungkin ingin sekali kita tonton semuanya. Tapi karena keterbatasan waktu, mau tak mau kita harus mengerucutkannya menjadi beberapa drama terbaik saja yang paling layak ditonton.

Drakor Terbaik 2016

Berdasarkan rating, ulasan nasional, serta popularitas internasional, 10 drama inilah yang harus ditonton jika kamu kangen dengan drama-drama dari tahun 2016.

===

1. Descendants of the Sun

Descendants of the Sun

Drama militer-medis ini menampilkan Song Hye-kyo dan Song Joong-ki. Dipuji karena mampu menggetarkan hati jutaan pemirsa di Asia, Descendants of the Sun tentu saja wajib ditonton. Drama KBS2 ini bahkan mampu meledakkan pertumbuhan ekonomi Korea Selatan. Menurut pekiraan Export-Import Bank of Korea, romansa Kapten Yoo Si-jin dan Dokter Kang Mo-yeon telah menghasilkan kenaikan pendapatan mencapai satu triliun won untuk negara!

2. Love In the Moonlight

Love In the Moonlight

Menghadirkan duet Kim Yoo-jung dan Park Bo-gum, Love In the Moonlight mengajak pemirsa menelusuri lika-liku percintaan seorang pangeran muda mempesona, Lee Yeong, yang punya hubungan spesial dengan seorang kasimnya, Hong Ra-on, yang ternyata adalah seorang gadis. Sageuk ini menuai aplaus luas pemirsa yang dibuktikan dengan pencapaian impresif ratingnya. Drama ini berjasa besar dalam melejitkan karir dua main lead mudanya.

3. Romantic Doctor, Teacher Kim

Romantic Doctor, Teacher Kim

Jika kamu kangen dengan drama medis yang punya penggambaran akurat dan detail tentang dunia kedokteran, tonton saja Romantic Doctor, Teacher Kim. Ini adalah cerita tentang Dr. Kim, seorang ahli bedah terkenal yang memutuskan untuk meninggalkan tempat kerjanya dulu untuk berkarir di rumah sakit kecil. Dokter aneh namun jenius ini akan mengajarkan hakekat menjadi seorang dokter pada dua dokter muda, Kang Dong-joo dan Yoon Seo-jung.

4. W – Two Worlds

W - Two Worlds

Tak diragukan lagi bahwa W – Two Worlds punya plot paling unik di antara drama-drama tahun 2016 lain. Alih-alih mengambil plot time travel yang sudah mulai kadaluarsa, Lee Jong-suk dan Han Hyo-joo menghadirkan cinta dari dua dunia berbeda, yaitu dunia nyata dan dunia komik. Mereka saling terlibat dalam kehidupan masing-masing secara mistis, dan asmara yang terjalin di antara keduanya mewarnai kisah fantasi yang seru dan menegangkan ini.

5. Doctor Crush

Doctor Crush

Di drama ini, kita akan diperkenalkan pada sosok Yoo Hye-jung (Park Shin-hye), gadis cantik yang punya perilaku bak berandalan. Karena ia sudah mengalami banyak kejadian buruk di masa kecilnya, ia kini memilih untuk menutup pintu hatinya. Tapi semua itu berubah saat Hong Ji-hong datang. Dokter flamboyan ini memegang peran kunci sebagai mentor Hye-jung dalam mengubahnya menjadi sosok dokter cerdas yang mengabdi pada kemanusiaan.

NEXT


Komentar Anda