10 Drama Korea 2016 yang Akan Selalu Dikenang Pemirsa

6. Marriage Contract

Marriage Contract

Tema sosial menarik dihadirkan lewat drama yang dibintangi Uee dan Lee Seo-jin ini. Sesuai judulnya, drama ini akan menceritakan dua orang dari kutub sosial berseberangan yang sepakat untuk melakukan kawin kontrak demi kepentingan masing-masing. Karakter single parent bernasib tragis dibawakan Uee dengan baik, yakni Kang Hye-soo. Ia adalah janda beranak satu yang punya segudang hutang dan didiagnosis mengidap penyakit mematikan.

7. Jealousy Incarnate

Jealousy Incarnate

Akting kelas atas Gong Hyo-jin dan Jo Jung-suk tersaji di drama ini. Jealousy Incarnate menyorot romansa beriringan dengan rivalitas intens yang terjadi di antara seorang pembawa berita dengan seorang peramal cuaca di sebuah stasiun TV. Bagian terbaik dari sebuah roman adalah kisah pengejaran cinta, dan drama ini mampu menggambarkan hal itu dengan baik. Selain pengejaran cinta, banyak aspek percintaan lain yang ditelanjangi drama ini.

8. Goblin

Goblin

Selain kisah cinta rumit yang bertalian dengan masa lalu antara Goblin, pengantin Goblin, dan malaikat pencabut nyawa, Goblin punya banyak pesona lain, termasuk lagu-lagunya yang aduhai. Rating drama ini begitu perkasa dengan memecahkan berbagai rekor dan menguasai timeslotnya. Pesona para bintang utama macam Gong Yoo, Lee Dong-wook, Kim Go-eun, dan lainnya rasanya sudah jadi alasan sempurna kenapa drama ini begitu direkomendasikan.

9. The Legend of the Blue Sea

The Legend of the Blue Sea

Dibintangi dua aktor favorit, Jun Ji-hyun dan Lee Min-ho, The Legend of the Blue Sea menghadirkan sesuatu yang menyegarkan, yaitu tentang kisah asmara yang melibatkan putri duyung. Ia adalah Shim Chung, putri duyung yang terdampar di masa depan dan ditangkap oleh seorang penipu, Heo Joon-jae. Mereka punya kaitan di masa lalu sebab ‘kembaran’ Joon-jae, seorang putra bangsawan bernama Kim Dam-ryeong, pernah menyelamatkannya.

10. Scarlet Heart: Ryeo

Scarlet Heart Ryeo

Dan drama yang juga meninggalkan kesan mendalam adalah Scarlet Heart: Ryeo, sebuah kisah kolosal fantasi yang menampilkan banyak pangeran tampan. IU dikelilingi oleh sederet aktor hot macam Lee Joon-gi dan Kang Ha-neul. Ia secara mistis terlempar ke masa lalu dan bertemu para pangeran muda yang tampan dan ambisius. Yang menarik, meski dianggap gagal secara rating dan komersial di Korea, drama 20 episode ini justru booming di luar Korea.


Komentar Anda