10 Drama Korea Remaja/Sekolah Terbaru 2015-2016

Drama Korea tak melulu tentang melodrama, drama romantis, atau pun action, tapi juga tentang persahabatan dan kisah cinta para remaja. Industri televisi Korea dan para penikmat drama sepertinya tak pernah bosan dengan serial bertema khusus untuk para remaja. Ini terbukti dengan semakin banyaknya drama Korea yang berlatar belakang sekolah/kampus dan bercerita tentang indahnya masa SMA seperti kisah cinta, perjuangan ujian, dan juga lika-liku persahabatan.

Who Are You School 2015

Berikut kami sajikan drama Korea untuk remaja yang terbaru nih, chingu. Buat yang belum sempat nonton, drama dalam list ini sangat rekomended deh. Yuk simak!

LINE DRAMA

1. Cheese in the Trap

Cheese in the Trap

Diadaptasi dari sebuah webtoon populer yang berjudul sama, Cheese in the Trap adalah salah satu drama yang paling sering dibahas di tahun 2016. Drama ini menceritakan tentang kehidupan Hong Seol (Kim Go-eun), seorang gadis miskin yang harus berjuang mendapatkan beasiswa agar bisa tetap melanjutkan kuliahnya. Ia bertemu dengan senior tampan nan kaya raya yang senantiasa membantunya.

Park Hae-jin sukses membawakan karakter senior Yoo Jung yang misterius dan memiliki sisi yang menyeramkan. Meski sempat memiliki beberapa kontroversi, jalan cerita yang tak menye-menye dan bikin geregetan membuat drama ini selalu ditunggu.

2. Who Are You? School 2015

Who Are You School 2015

Diperankan oleh artis muda seperti Kim So-hyun dan Nam Joo-hyuk, drama ini adalah “franchise” dari drama School yang begitu populer. Seperti cerita dalam serial School yang sebelumnya, drama ini juga menceritakan tentang masalah yang dihadapi oleh para remaja di Korea.

Kali ini ceritanya berfokus pada si kembar identik Go Eun-byul dan Lee Eun-bi yang sudah terpisah sejak lahir. Masalah semakin kompleks ketika Eun-bi amnesia dan selanjutnya dikenali sebagai Eun-byul. Meski cerita dalam serial ini cenderung klise dan seperti sinetron-sinetron di tanah air kita, drama ini mampu melesat karena akting para pemainnya yang sungguh memukau.

3. Hogu’s Love

Hogu's Love

Hogu’s Love adalah sebuah drama yang diangkat dari komik web berjudul Hogooui Sarang. Drama bergenre komedi romantis ini diperankan oleh Choi Woo-shik sebagai pemeran utama pria dan berpasangan dengan UEE.

Secara garis besar, drama ini berkisah tentang Kang Ho-goo yang terus menerus menemui kegagalan dalam hidupnya. Kemudian ia bertemu dengan cinta pertamanya saat SMA bernama Do Do-he yang kini sukses menjadi atlet renang dan mereka pun terlibat dalam kisah cinta yang rumit. Meski drama ini berating rendah, Hogu’s Love cukup terkenal di luar negeri karena ceritanya sangat menarik dan banyak pesan moral yang terkandung pada tiap episodenya.

4. Moorim School: Saga of the Brave

Moorim School

Moorim School: Saga of the Brave adalah sebuah drama remaja yang memfokuskan pada proses belajar mengajar di sebuah sekolah yang bisa dibilang lain daripada yang lain. Jika biasanya sekolah akademik menuntut muridnya agar memiliki nilai akademik tinggi, dalam drama ini yang difokuskan adalah kedisiplinan, kejujuran, dan nilai-nilai sosial. Guru dan murid yang diceritakan pun berasal dari berbagai negara dan memiliki misteri sendiri.

Drama yang diperankan oleh Lee Hyun-woo, Lee Hong-bin, Seo Ye-ji, dan Jung Yoo-jin ini mampu membuat penasaran para penontonnya karena satu per satu misteri akan terpecahkan di tiap episodenya.

5. Page Turner

Page Turner

Berbeda dengan drama lain yang ada dalam list ini, Page Turner adalah satu-satunya drama pendek atau mini drama. Drama ini hanya tayang sebanyak tiga episode. Meski demikian, Page Turner sangat rekomended dan sayang sekali untuk dilewatkan.

Diperankan oleh Kim So-hyun dan Ji Soo, Page Turner termasuk ke dalam kategori drama musikal remaja yang bercerita tentang pianis berbakat yang mengalami kecelakaan. Namun berkat dukungan dari kedua temannya, ia bisa memiliki impian dan kehidupan yang baru. Meski menggantung, banyak netizen yang menyebutkan bahwa drama ini memuaskan dan memiliki pesan moral yang penting untuk para remaja.

6. Angry Mom

Angry Mom

Banyak yang bilang Angry Mom adalah sebuah drama makjang (lebay dan lumayan khayal) nih chingu. Kenapa? Karena plot ceritanya gak bakal bisa kita temukan di dunia nyata. Drama ini bercerita tentang seorang ibu yang menyamar menjadi anak SMA karena anaknya masuk rumah sakit akibat bullying. Ternyata tak hanya kenakalan remaja biasa, di sana ia juga menemukan kebusukan sistem pendidikan.

Sekali lagi drama ini membuktikan bahwa drama makjang juga layak diperhitungkan. Di balik kelebayannya, drama ini menekankan bahwa bullying harus dihentikan. Dan buat penggemar B1A4, jangan kelewatan nonton ya, kalian akan puas disuguhi akting Baro di sini.

7. Reply 1988

Reply 1988

Dipenuhi oleh deretan artis populer seperti Hyeri, Ryu Jun-yeol, Go Kyung-pyo, Park Bo-gum, serta Lee Dong-hwi, Reply 1988 adalah drama paling laris di akhir 2015. Berlatarkan tahun 1988, drama ini mampu membangkitkan kembali kenangan yang terjadi pada era tersebut. Selain plot yang sulit ditebak, Reply 1988 begitu disukai karena menceritakan hal yang berbeda.

Dalam drama ini kalian tak akan menemukan persaingan kekuasaan, karakter lelaki nakal, atau yang biasa kita lihat di drama lain. Serial ini lebih menekankan pada kisah cinta sebuah keluarga yang begitu komplit dan disajikan dengan komedi yang menghibur.

8. Orange Marmalade

Orange Marmalade

Drama berjumlah 12 episode ini merupakan salah satu drama terpopuler di tahun 2015. Karena selain ceritanya yang unik, drama ini juga diperankan oleh aktor-aktris good looking seperti Yeo Jin-Goo, Lee Jong-hyun CNBLUE, dan Seolhyun AOA yang amat sayang jika diskip begitu saja. Orange Marmalade mengusung kisah cinta fantasi antara manusia dan vampir yang dikemas dengan romansa yang sangat baik dan memberikan pesan positif meski dengan cara tak langsung. Selain cerita yang seru, penonton juga dimanjakan dengan original sountrack yang enak didengar. Kalau kalian mencari vampir loncat-loncat, bukan di sini tempatnya karena dalam drama ini vampirnya loveable banget <3

9. Second Time Twenty Years Old

Second Time Twenty Years Old

Drama yang diperankan oleh si cantik Choi Ji-woo dan Lee Sang-yoon ini bercerita tentang seorang ibu rumah tangga berusia 38 tahun yang memutuskan untuk kembali sekolah. Ia dulu menikah muda dan menjadi seorang ibu pada usia 19 tahun, lalu berkutat menjadi ibu rumah tangga selama dua dekade sehingga tidak dapat meneruskan sekolahnya. Selain belajar, ternyata ia pun kembali dipertemukan dengan cinta pertamanya yang kini sudah menjadi profesor di sekolahnya.

Pokoknya drama bergenre komedi romantis ini siap menggelitik hati kalian dengan 16 episode yang patut dinantikan deh. Wah jadi gimana nih lika-liku kehidupan mereka?

10. Seonam Girls High School Detectives

Seonam Girls High School Detectives

Drama yang diadaptasi dari novel yang berjudul Seonamyogo Tamjungdan: Banggwa Hooui Miseuteori ini diperankan oleh sederet aktor populer macam Lee Hyeri, Stephanie Lee, Lee Min-ji, Kang Min-ah dan Jin Ji-hee. Kisahnya berpusat pada sebuah klub detektif sekolah wanita yang punya misi memecahkan misteri asmara dan misteri lain di sekolah mereka.

Meski bergenre detektif, drama ini sangat lucu karena dikemas dengan cerita yang ringan dan tidak membosankan. Awalnya drama ini akan tayang sebanyak 16 episode, namun entah mengapa hanya menjadi 14 episode saja. Meski demikian, Seonam Girls tetap menjadi nomor satu di hati penggemarnya.

Komentar Anda