10 Drama Terbaik Park Min-young dalam 10 Tahun Terakhir (2007-2017)

Sudah sekitar 11 tahun aktris cantik Korea Park Min-young berkecimpung di dunia akting, tepatnya ketika dia debut sebagai Kang Yoo-mi di komedi situasi Unstoppable High Kick! di tahun 2006. Sejak saat itu, karir wanita kelahiran 4 Maret 1986 ini semakin mekar bak bunga mawar. Dia begitu fokus sebagai aktris drama, bukan aktris film, karena faktanya dia hanya sekali bermain film sejauh ini, yaitu di film The Cat pada tahun 2011. Selebihnya, dia hanya bermain di serial drama TV.

Park Min-young

Kali ini kami ingin sekali mengajak kalian melihat drama-drama Park Min-young dalam satu dekade ini.

10. I Am Sam (2007)

I Am Sam

Saat bermain di drama ini bareng Yang Dong-geun, Park Jun-gyu, Son Tae-young, serta T.O.P, Park Min-young baru berumur 21 tahun. Didasarkan dari seri komik Jepang berjudul Kyōkasho ni Nai!, drama 16 episode ini fokus pada sosok Jang Yi-san, seorang guru SMA culun dan kurang kompeten yang diminta menjadi tutor bagi putri seorang kepala gangster. Park Min-young berperan sebagai putri itu, Yoo Eun-byul, yang tak mau sekolah dan membuat ayah gangsternya galau.

9. Ja Myung Go (2009)

Ja Myung Go

Dalam drama yang juga berjudul Princess Ja-myung ini, Park Min-young beradu akting dengan Jung Ryeo-won dan Jung Kyung-ho. Drama ini didasarkan pada cerita rakyat Prince Hodong and the Princess of Nakrang yang mengisahkan sebuah kerajaan yang hancur, Nakrang. Menurut legenda, ada sebuah drum di sana bernama jamyeonggo yang bisa menabuh dirinya sendiri secara mistik untuk memberi peringatan bahwa musuh sedang mendekat. Pangeran Goguryeo, Hodong, menyusup ke Nakrang untuk menghancurkan drum tersebut. Dalam drama ini, drum tersebut diubah menjadi sesosok putri bernama Ja-myung. Sayangnya Ja Myung Go gagal bersaing dengan drama Queen of Housewives dan Queen Seondeok sehingga jumlah episodenya pun harus dipangkas dari 50 menjadi 39 buah.

8. Sungkyunkwan Scandal (2010)

Sungkyunkwan Scandal

Sungkyunkwan Scandal adalah drama terpenting Park Min-young karena drama kolosal bernuansa komedi inilah yang berhasil melambungkan namanya di awal karir, bersama dengan tiga aktor muda lainnya, yaitu Park Yoo-chun, Yoo Ah-in, dan Song Joong-ki. Mereka semua dijuluki F4 dari zaman Joseon. Ini adalah kisah tentang Kim Yoon-hee, gadis biasa yang menyamar sebagai laki-laki untuk bekerja menjadi tulang punggung keluarganya sekaligus masuk ke sebuah kampus kenamaan di zaman Joseon, Sungkyunkwan.

NEXT

Komentarmu