10 Drama Terbaik Park Min-young dalam 10 Tahun Terakhir (2007-2017)

Sudah sekitar 11 tahun aktris cantik Korea Park Min-young berkecimpung di dunia akting, tepatnya ketika dia debut sebagai Kang Yoo-mi di komedi situasi Unstoppable High Kick! di tahun 2006. Sejak saat itu, karir wanita kelahiran 4 Maret 1986 ini semakin mekar bak bunga mawar. Dia begitu fokus sebagai aktris drama, bukan aktris film, karena faktanya dia hanya sekali bermain film sejauh ini, yaitu di film The Cat pada tahun 2011. Selebihnya, dia hanya bermain di serial drama TV.

Park Min-young

Kali ini kami ingin sekali mengajak kalian melihat drama-drama Park Min-young dalam satu dekade ini.

10. I Am Sam (2007)

I Am Sam

Saat bermain di drama ini bareng Yang Dong-geun, Park Jun-gyu, Son Tae-young, serta T.O.P, Park Min-young baru berumur 21 tahun. Didasarkan dari seri komik Jepang berjudul Kyōkasho ni Nai!, drama 16 episode ini fokus pada sosok Jang Yi-san, seorang guru SMA culun dan kurang kompeten yang diminta menjadi tutor bagi putri seorang kepala gangster. Park Min-young berperan sebagai putri itu, Yoo Eun-byul, yang tak mau sekolah dan membuat ayah gangsternya galau.

9. Ja Myung Go (2009)

Ja Myung Go

Dalam drama yang juga berjudul Princess Ja-myung ini, Park Min-young beradu akting dengan Jung Ryeo-won dan Jung Kyung-ho. Drama ini didasarkan pada cerita rakyat Prince Hodong and the Princess of Nakrang yang mengisahkan sebuah kerajaan yang hancur, Nakrang. Menurut legenda, ada sebuah drum di sana bernama jamyeonggo yang bisa menabuh dirinya sendiri secara mistik untuk memberi peringatan bahwa musuh sedang mendekat. Pangeran Goguryeo, Hodong, menyusup ke Nakrang untuk menghancurkan drum tersebut. Dalam drama ini, drum tersebut diubah menjadi sesosok putri bernama Ja-myung. Sayangnya Ja Myung Go gagal bersaing dengan drama Queen of Housewives dan Queen Seondeok sehingga jumlah episodenya pun harus dipangkas dari 50 menjadi 39 buah.

8. Sungkyunkwan Scandal (2010)

Sungkyunkwan Scandal

Sungkyunkwan Scandal adalah drama terpenting Park Min-young karena drama kolosal bernuansa komedi inilah yang berhasil melambungkan namanya di awal karir, bersama dengan tiga aktor muda lainnya, yaitu Park Yoo-chun, Yoo Ah-in, dan Song Joong-ki. Mereka semua dijuluki F4 dari zaman Joseon. Ini adalah kisah tentang Kim Yoon-hee, gadis biasa yang menyamar sebagai laki-laki untuk bekerja menjadi tulang punggung keluarganya sekaligus masuk ke sebuah kampus kenamaan di zaman Joseon, Sungkyunkwan.

7. City Hunter (2011)

City Hunter

Karir Park Min-young semakin lancar setelah sukses dengan Sungkyunkwan Scandal. Kali ini dia dipasangkan dengan aktor muda nan hot yang saat itu sedang naik daun di Asia, Lee Min-ho. Mereka bermain dalam sebuah drama laga yang penuh action ini, lengkap dengan unsur pengkhianatan, spionase, dan hal-hal seru lainnya. Jika Lee Min-ho memerankan seorang ahli IT di Blue House yang punya agenda rahasia, Park Min-young memerankan Kim Na-na, seorang bodyguard kepresidenan. Cinta mereka di layar kaca akhirnya diteruskan ke dunia nyata. Lee Min-ho dan Park Min-young pun berpacaran meski akhirnya putus.

6. Glory Jane (2011)

Glory Jane

Masih di tahun 2011, Park Min-young tak mau menganggur lama. Dia langsung memastikan satu tempat utama di Glory Jane, sebuah melodrama romantis yang juga dibintangi Chun Jung-myung dan Lee Jang-woo. Ini adalah kisah percintaan antara seorang perawat manis dengan dua pemain basket. Mengawali rating dengan satu digit (7,3%), Park Min-young dkk mampu mengantar drama ini meraih rating puncak 21,8% di episode ke-23, dan dia berhasil memenangkan penghargaan Excellence Award, Actress in a Mid-length Drama dari KBS Drama Awards.

5. Dr. Jin (2012)

Dr. Jin

Dalam drama kedokteran yang juga dibintangi Song Seung-heon ini, Park Min-young mendapat peran ganda, yaitu sebagai Hong Young-rae yang hidup di tahun 1860 dan Yoo Mi-na yang hidup di tahun 2012. Young-rae adalah gadis dari keluarga bangsawan yang baik hati dan bercita-cita menjadi dokter setelah saudara laki-lakinya yang pemberontak diselamatkan oleh dokter Jin Hyuk. Jin Hyuk sendiri sebenarnya adalah dokter dari abad ke-21 yang merupakan tunangan Yoo Mi-na. Dia secara gaib terlempar ke masa lalu dan bertemu Young-rae.

4. A New Leaf (2014)

A New Leaf

Park Min-young makin memperluas pengalamannya dengan tampil di drama bertema hukum. Dia memerankan Lee Ji-yoon, gadis miskin yang bekerja keras dan menimba ilmu di sekolah hukum gurem sebelum akhirnya dia diterima magang di firma hukum yang prestisius. Dia bukanlah seorang pengacara yang hebat, namun dia punya keteguhan prinsip. Ji-yoon awalnya sering cekcok dengan pengacara hebat Kim Seok-joo (diperankan Kim Myung-min). Namun setelah Seo-joo mulai kehilangan ingatannya, Ji-yoon mulai akrab dan mau bekerjasama dengan Seo-joo dalam sebuah tim.

3. Healer (2014-2015)

Healer

Jika beberapa tahun lalu Park Min-young dipasangkan dengan Lee Min-ho dalam drama action, kali ini lawan mainnya adalah Ji Chang-wook yang juga jago beladiri. Akting mereka yang intens dan mesra membuat banyak pemirsa, khususnya dari luar negeri, menyukai drama ini. Healer adalah cerita tentang seorang pria misterius yang bekerja sebagai pesuruh bayaran. Dia tak hanya dibekali gadget-gadget canggih, tapi juga skill bertarung yang sangat baik. Dia harus melindungi karakter Park Min-young, Chae Young-shin, seorang reporter tabloid internet, yang diincar nyawanya oleh orang-orang tertentu.

2. Remember: War of the Son (2015-2016)

Remember War of the Son

Park Min-young kembali ke drama hukum, kali ini bersama aktor yang jauh lebih muda darinya, Yoo Seung-ho. Remember adalah kisah memilukan tentang seorang pria yang ingin membuktikan bahwa ayahnya tidak melakukan pembunuhan seperti yang dituduhkan padanya. Pria itu, Seo Jin-woo, belajar untuk menjadi pengacara dengan kemampuan memorinya yang luar biasa. Dia selalu didukung oleh Lee In-ah (Park Min-young), yang kemudian menjadi jaksa untuk membantu Jin-woo menyelesaikan kasus ayahnya. Masalah menjadi rumit ketika Jin-woo mulai kehilangan ingatannya karena Alzheimer.

1. Queen for Seven Days (2017)

Queen for Seven Days

Drama terbaru Park Min-young adalah Queen for Seven Day, sebuah drama kolosal yang dia bintangi bareng dua aktor tampan, Yeon Woo-jin dan Lee Dong-gun. Drama 20 episode ini menceritakan kisah cinta tragis antara Raja Jungjong dan istrinya, Ratu Dangyeong, yang diturunkan dari tahta tujuh hari setelah dia diangkat menjadi ratu. Dalam drama yang menuai rating sangat rendah ini, Park Min-young bekerjasama dengan sutradara Lee Jung-sub yang pernah menukangi drama Glory Jane dan Healer.

Itulah deretan drama keren yang sudah dibintangi Park Min-young dalam kurun waktu 10 tahun terakhir ini. Kalian paling suka yang mana nih?

Komentar Anda