10 Fakta dan Daftar Pemain Film Badrinath Ki Dulhania (2017)

Badrinath Ki Dulhania adalah film komedi romantis Bollywood yang digarap sutradara  Shashank Khaitan dan diproduseri Karan Johar. Film berdurasi 139 menit menjadi film kedua dalam franchise film yang diawali film Humpty Sharma Ki Dulhania. Seorang pemuda rupawan bernama Badrinath “Badri” Bansal bertemu seorang gadis cantik bernama Vaidehi Trivedi di pesta pernikahan. Badri langsung jatuh cinta dan terobsesi pada Vaidehi, dan ia menjadikannya target untuk dinikahi. Tapi rupanya mereka berdua punya karakter dan pandangan yang selalu berseberangan.

Badrinath Ki Dulhania

Nama para pemeran utama film Badrinath Ki Dulhania:

Varun Dhawan, pemeran karakter Badrinath Bansal

Alia Bhatt, pemeran karakter Vaidehi Trived

Sahil Vaid, pemeran karakter Somdev

Yash Sinha, pemeran karakter Aloknath Bansal

Gauahar Khan, pemeran karakter Laxmi Shankar

Shweta Basu Prasad, pemeran karakter Urmila

Fakta-fakta tentang film Badrinath Ki Dulhania:

1. Ketika kru melangsungkan syuting di 7 Wonders Park di Kota, Rajasthan, taman hiburan itu ditutup selama sehari dan banyak orang di sana berbondong-bondong untuk menonton syuting.

2. Model rambut Varun Dhawan di film ini terinspirasi dari model rambut pemain kriket Virat Kohli.

3. Film ini dianggap sebagai lanjutan Humpty Sharma Ki Dulhania, dan meski Badrinath Ki Dulhania bukanlah kelanjutan dari cerita yang sama, kedua film punya tim produksi dan pemain yang sama.

4. Ini merupakan film keempat duet Varun Dhawan dan Alia Bhatt setelah Student of the Year, Shhuddhi, dan Humpty Sharma Ki Dulhania.

5. Beberapa tema diangkat di film ini, seperti misogini, patriarki, dan peran gender, yang semuanya menjadi isu penting di India.

6. Enam buah lagu menghiasi film ini. Salah satunya adalah “Tamma Tamma” yang diciptakan oleh Bappi Lahiri dari film tahun 1990, Thanedaar, dan kemudian diaransemen ulang oleh Tanishk Bagchi untuk film ini.

7. Box Office India menyebut Badrinath Ki Dulhania sebagai super hit dengan kesuksesannya meraup pendapatan mencapai 1,97 miliar rupee dari budget produksi dan pemasaran sebesar 440 juta rupee.

8. Karena besarnya pendapatan yang diraup, per 2017 Badrinath Ki Dulhania menduduki peringkat kesembilan dalam daftar franchise dan seri film India terlaris sepanjang masa.

9. Syuting film dilakukan antara mulai bulan Mei 2016 dan berakhir pada 10 Maret 2017 menjelang perayaan Holi.

10. Alia Bhatt turut menyumbangkan suaranya untuk lagu “Humsafar” bersama Akhil Sachdeva.

Komentar Anda