10 Fakta di Balik Film X-Men: Apocalypse (2016)

Di antara sekian banyak film superhero yang dirilis pada tahun 2016, X-Men: Apocalypse adalah salah satu yang paling menarik. Tak cuma deretan aktor dan aktris top yang menghuni lineup pemeran utamanya, film ini juga digadang-gadang bakal menjadi episode pamungkas dari enam film X-Men sebelumnya dengan menampilkan karakter-karakter yang lebih muda dan segar. Secara umum film ini menghadirkan Apocalypse, sosok mutant kuat yang bangkit dan punya rencana super jahat untuk menghancurkan manusia. Para karakter X-Men muda pun bersiap menyambut tantangan Apocalypse untuk menghentikan langkahnya.

Poster Film X-Men Apocalypse

Sebelum Anda menonton X-Men: Apocalypse, pastikan Anda membaca setidaknya 10 fakta menarik di balik film ini.

1. Rumor beredar bahwa Hugh Jackman akan tampil sekilas dalam film ini sebagai Wolverine/Logan, menciptakan rekor tersendiri baginya sebagai satu-satunya aktor yang muncul dalam semua film X-Men (sejak tahun 2000). Jackman menyebut bahwa film sekuel Wolverine di tahun 2017 mendatang akan menjadi penampilan terakhirnya. Hal ini menjadi rekor tersendiri bagi seorang aktor untuk berkali-kali memerankan karakter komik yang sama di layar lebar.

2. Karakter antagonis Apocalypse diperankan oleh Oscar Isaac, namun sebelumnya Tom Hardy dan Idris Elba sempat dipertimbangkan untuk memerankannya. Oscar Isaac sendiri adalah aktor ‘Star Wars’ ketiga yang bermain dalam film X-Men. Dua aktor lainnya adalah Ray Park dan Rose Byrne.

3. Penulis skenario Simon Kinberg menyatakan bahwa film ini akan memuat lebih banyak adegan kehancuran masal dibandingkan semua film X-Men terdahulu. Menurutnya, tim kreatif ingin membuat satu sosok penjahat yang sangat kuat, melebihi semua penjahat dalam film-film X-Men dan bahkan lebih kuat dari Magneto atau Phoenix.

4. Sebelum aktris Sophie Turner mengunci peran sebagai Jean Grey, berbagai aktris top seperti Margot Robbie, Daisy Ridley, Saoirse Ronan, dan lainnya juga dipertimbangkan. Chloë Grace Moretz yang ditawari peran itu terpaksa menolak karena bentrokan jadwal.

5. Semula film ini akan diberi judul Age of Apocalypse, namun batal karena sudah ada dua film superhero lainnya yang memakai judul senada, seperti Avengers: Age of Ultron dan Transformers: Age of Extinction.

6. Sutradara Bryan Singer memegang rekor tersendiri sebagai sutradara yang paling banyak mengarahkan serial film superhero yang sama (X-Men), yakni empat kali. Sebelumnya, ia bersanding dengan Sam Raimi yang mengarahkan tiga film Spider-Man dan Christopher Nolan yang juga tiga kali menyutradari film Batman.

7. Syuting film ini dimulai pada tanggal 27 April 2015 di Montreal, Kanada. Unit produksi pertama selesai pada akhir Agustus 2015, dan unit produksi kedua menyusul pada September 2015. Syuting tambahan dilakukan pada bulan Januari 2016.

8. Michael Fassbender, pemeran Magneto, dan Kodi Smit-McPhee, pemeran Nightcrawler, berperan sebagai musuh dalam film ini. Sebelumnya, dua aktor ini bermain sebagai sekutu dalam film Slow West di tahun 2015. Film ini juga menandai kali keduanya Nightcrawler tampil dalam film.

9. Pencipta X-Men, Stan Lee, akan muncul sebagai cameo dalam film ini. Total, Lee sudah tampil sebanyak tiga kali dalam film X-Men.

10. Jennifer Lawrence sudah menyatakan bahwa ini adalah terakhir kalinya ia memerankan karakter Mystique. Kontrak James McAvoy, Michael Fassbender, dan Nicholas Hoult dalam film X-Men juga akan berakhir dengan tampilnya mereka di film ini, namun ketiganya mengisyaratkan bahwa mereka bisa saja bermain di film X-Men selanjutnya jika naskahnya bagus.

Komentar Anda