10 Fakta Menarik dan Unik Soal Uma Thurman

Aktris cantik yang lahir di Boston, Massachusetts, Amerika Serikat, 29 April 1970, ini memang memiliki pesona tersendiri. Tak terhitung sudah berapa banyak film yang ia bintangi. Uma Thurman juga sudah sering menyabet penghargaan atas aktingnya yang sangat gemilang. Uma terkenal dengan perannya sebagai Mia Wallace dalam film besutan sutradara Quentin Tarantino yang berjudul Pulp Fiction di tahun 1994.

Uma Thurman

Kali ini kami akan menghadirkan beberapa fakta menarik soal Uma Thurman hanya untuk Anda. Simak di sini yuk!

1. Meskipun tenar sebagai aktris kenamaan Hollywood, ternyata Uma Thurman dulunya pernah menjadi seorang model lho. Ia mengikuti jejak ibu dan neneknya yang juga berkecimpung di dunia modelling.

2. Nama Uma Thurman diambil dari nama dewi kecantikan dalam mitologi Indian. Ia juga memiliki tiga orang saudara yang memiliki nama tak kalah eksotis dengannya. Ketiga saudaranya itu bernama Ganden, Dechen (seorang aktor dan sutradara), dan Mipam.

3. Dalam bahasa Polinesia nama Uma Thurman berarti ‘ciuman’.

4. Uma terkenal dengan perannya sebagai Mia Wallace dalam film arahan sutradara Quentin Tarantino, Pulp Fiction, di tahun 1994. Uma pun mengagumi Quentin Tarantino dan menganggapnya sebagai inspirasinya di dunia seni peran.

5. Sebuah prestasi membanggakan yang berhasil ia raih adalah menjadi salah seorang juri di Venice Film Festival pada tahun 1994.

6. Pada tahun 1990, Uma mengikuti audisi untuk mendapatkan peran utama di film Pretty Woman, namun peran tersebut berhasil didapatkan oleh Julia Roberts.

7. Salah satu film Uma yang paling sukses adalah Kill Bill: Vol.1 di tahun 2003. Tahukah Anda bahwa ternyata Uma menjalani syuting film yang penuh adegan action tersebut lima bulan setelah ia melahirkan putranya, Levon.

8. Uma menolak peran Giselle di film Enchanted. Peran tersebut akhirnya jatuh pada Amy Adams.

9. Pada tahun 2001, Uma juga menolak peran sebagai Lara Croft di film Lara Croft: Tomb Raider. Film yang sukses besar tersebut akhirnya diperankan oleh Angelina Jolie.

10. Uma Thurman melakukan adegan berdansa bersama John Travolta dalam dua film, yakni Pulp Fiction di tahun 1994 dan film Be Cool yang tayang di tahun 2005.

Komentar Anda