10 Fakta Menarik dari Sosok Anil Kapoor

Anil Kapoor adalah seorang aktor dan produser film ternama dari Bollywood yang lahir pada 24 Desember 1959. Ia telah berkecimpung di dunia film kurang lebih selama 40 tahun, jadi wajar saja jika namanya sudah tak asing lagi di telinga kita. Berbagai penghargaan pun telah ia raih dan semakin membuktikan kepiawaiannya dalam berakting. Tak hanya di India, Anil juga melebarkan sayapnya di dunia film internasional. Film-film yang dibintanginya banyak menuai kesuksesan, di antaranya Ram Lakhan, Parinda, dan Beta, yang kemudian mengantarkan dirinya meraih Filmfare sebagai Aktor Terbaik.

Foto Anil Kapoor

Mari kita simak fakta-fakta menarik tentangnya.

1. Anil Kapoor menikah dengan Sunita Bhavnani pada tahun 1984, seorang desainer kostum ternama di India. Kini pasangan ini telah dikaruniai dua anak perempuan dan seorang anak laki-laki. Anak pertamanya adalah Sonam Kapoor yang kini menjadi seorang aktris, dan anak terakhirnya Rhea Kapoor, seorang produser film.

2. Di tahun 1986, Anil Kapoor pernah merilis album bersama Salma Agha yang berjudul Welcome.

3. Aktor kawakan ini pertama kali melakuan debut film pada usia 12 tahun. Saat itu ia memerankan Shashi Kapoor muda di film Tu Payal Mein Geet.

4. Anil Kapoor telah memenangkan banyak sekali penghargaan selama perjalanan karirnya. Salah satunya adalah dua penghargaan film nasional dan enam kali mendapatkan gelar akting terbaik pada berbagai kategori di Filmfare Awards.

5. Selain menjadi aktor, Anil Kapoor juga merupakan sutradara yang pernah menggarap Asian Academy of Film dan film televisi City Noida dan dinilai sebagai top 10 di dunia.

6. Secara global, Anil Kapoor adalah salah satu aktor India yang paling diakui di dunia. Anil bahkan telah beberapa kali bermain dalam film Hollywood, seperti Mission: Impossible – Ghost Protocol.

7. Anil Kapoor seolah terlahir sebagai aktor. Ayahnya adalah Surinder Kapoor, seorang produser film terkemuka di India.

8. Anil Kapoor memulai debutnya sebagai seorang produser sekaligus aktor melalui filmnya Badhaai Ho Badhaai pada tahun 2002. Namun, pengalaman pertamanya ini tak terlalu menarik perhatian penonton.

9. Kumis adalah salah satu ciri khas paling menonjol dari Anil Kapoor. Namun ia pernah mencukurnya untuk pertama kalinya, yaitu ketika bermain dalam film Lamhe.

10. Anil Kapoor sangat mendukung karir putrinya di dunia film. Ia menggelar pesta semalam suntuk sebagai ungkapan syukur atas akting bagus Sonam Kapoor dalam film Raanjhanaa.

Komentar Anda