10 Fakta Menarik Seputar Film Dil Dhadakne Do (2015)

Dil Dhadakne Do adalah film Bollywood bergenre drama komedi yang menampilkan banyak aktor top India sebagai pemerannya. Line-up bertabur bintang ini terdiri atas Anil Kapoor, Shefali Shah, Priyanka Chopra, Ranveer Singh, Anushka Sharma, serta beberapa nama beken lainnya. Dengan tema perjodohan, film ini mengisahkan Kamal Mehra yang punya bisnis bermasalah serta anak dan istri yang juga bermasalah dengannya. Demi menyelamatkan bisnisnya, ia berencana menjodohkan putranya, Kabir, dengan seorang gadis dari keluarga kaya bernama Noorie. Namun tanpa sepengetahuan Kamal, Kabir dan Noorie sebenarnya sudah punya tambatan hati masing-masing.

Dil Dhadakne Do

Berikut sepuluh hal yang perlu Anda tahu tentang film ini.

1. Aamir Khan sebenarnya tampil dalam film ini. Ia berperan sebagai narator serta pengisi suara anjing keluarga Mehra, Pluto Mehra. Sejumlah bintang lain yang juga ambil bagian dalam film ini antara lain Rahul Bose, Zarina Wahab, Farhan Akhtar, dan lain-lainnya.

2. Pemeran asli film ini sebenarnya adalah Hrithik Roshan, Ranbir Kapoor, Katrina Kaif, serta Kareena Kapoor. Namun karena berbagai alasan yang berbeda, mereka tidak bisa bermain dalam film ini.

3. Deretan aktris top seperti Madhuri Dixit, Tabu, Sri Devi, serta Raveena Tandon sempat dipertimbangkan untuk mengisi peran sebagai ibu Ayesha dan Kabir, sebelum akhirnya peran itu didapatkan Shefali Shah.

4. Ini adalah kali pertama bagi Priyanka Chopra untuk berakting bersama Farhan Akhtar. Sebelumnya, Priyanka bermain dalam film yang disutradarai Farhan, yaitu Don dan Don 2. Farhan sendiri merupakan adik kandung sutradara sekaligus penulis skenario Dil Dhadakne Do, Zoya Akhtar

5. Film ini menandai kali ketiganya Ranveer Singh dan Anushka Sharma bermain sebagai pasangan. Sebelumnya, mereka tampil bareng dalam film Wedding Planners dan Ladies vs. Ricky Bahl yang keduanya diarahkan sutradara Maneesh Sharma.

6. Syuting film dimulai pada tanggal 17 Mei 2014 dan mengambil lokasi syuting di berbagai tempat di Eropa, seperti di Perancis, Spanyol, Italia, dan Tunisia, dilanjutkan di Turki dan berakhir di Mumbai.

7. Shefali Shah, pemeran istri Kamal Mehra sekaligus ibu Ayesha dan Kabir, usianya hanya terpaut 10 tahun dengan Priyanka Chopra dan 13 tahun dengan Ranveer Singh.

8. Anil Kapoor sebenarnya adalah paman Ranveer Singh di dunia nyata. Di film, mereka bermain sebagai ayah dan anak.

9. Lagu “Gallan Goodiyan” sepenuhnya diambil dalam satu tembakan. Tentu saja ini bukan hal yang mudah mengingat lagu-lagu dalam film India selalu menampilkan koreografi yang indah dan rumit serta akting yang sempurna.

10. Budget yang diusung film ini adalah 13 juta dolar AS dan sanggup mengeruk keuntungan hingga 21 juta dolar AS.

Komentar Anda