10 Fakta Menarik Seputar Film Satyameva Jayate (2018)

Satyameva Jayate adalah film Bollywood bergenre action yang disutradarai oleh Milap Milan Zaveri. Film yang dirilis pada tanggal 15 Agustus 2018 bertepatan dengan perayaan Hari Kemerdekaan India ini menampilkan John Abraham, Manoj Bajpayee, dan Aisha Sharma sebagai pemeran utama. Ketentraman kota Mumbai terusik ketika empat orang polisi dibantai dan dibakar dengan sadis. Publik panik dan media terus menerus meminta jawaban. Terduga pelakunya adalah seorang penjahat berdarah dingin, Vir, dan wakil komisaris polisi Shivansh Rathod pun ditugaskan untuk menangkapnya. Yang tak diketahui, Vir dan Shivansh sebenarnya memiliki satu musuh yang sama.

Poster Satyameva Jayate

Berikut adalah beberapa fakta seru tentang film Satyameva Jayate.

1. Film ini dirilis berbarengan dengan film Gold yang dibintangi Akshay Kumar di Hari Kemerdekaan India. Tema kedua film ini sama, yaitu tentang patriotisme.

2. Satyameva Jayate awalnya memiliki judul Raakh, tapi sineas kemudian mengubahnya.

3. John Abraham dan Manoj Bajpayee beradu akting kembali setelah sama-sama bermain di film drama kriminal Shootout at Wadala di tahun 2013.

4. Satyameva Jayate mampu mengumpulkan pendapatan sebesar 200 juta rupee di hari pertamanya, menjadi film John Abraham dengan pendapatan pembukaan terbesar di sepanjang karirnya dan menempati peringkat kelima sebagai best opener tahun ini. Pendapatan film ini sukses melampaui angka 1 miliar rupee beberapa hari setelah dirilis.

Satyameva Jayate

5. Salah satu penyebab kesuksesan film ini di box office adalah kekuatan ceritanya meskipun di hari yang sama film besar Akshay Kumar, Gold, juga dirilis.

6. Aisha Sharma berstatus sebagai aktris debutan yang merupakan adik kandung aktris Neha Sharma.

7. Biaya produksi film berdurasi 141 menit ini mencapai 450 juta rupee.

8. Sebanyak empat buah lagu soundtrack diciptakan oleh kolaborasi Sajid-Wajid, Tanishk Bagchi, Rochak Kohli, dan Arko Pravo Mukherjee. Keseluruhan album dirilis T-Series pada tanggal 1 Agustus 2018.

9. Sebelum ini, John Abraham bermain di film drama laga historis Parmanu: The Story of Pokhran dengan peran sebagai Ashwat Rana.

10. Aktris berdarah Maroko-Kanada, Nora Fatehi, yang selama ini dikenal sebagai bintang film Telugu, tampil sebagai cameo di lagu “Dilbar.”

Komentarmu