10 Fakta Menarik Tentang Alicia Vikander

Alicia Amanda Vikander adalah aktris Swedia yang kini berkiprah di Hollywood. Karirnya dimulai dari layar kaca dan layar lebar Swedia, terutama dalam serial TV Andra Avenyn. Ia mendapat perhatian dunia internasional ketika berperan dalam film A Royal Affair yang meraih nominasi Oscar serta dua film populer lainnya, Anna Karenina dan The Fifth Estate. Tahun 2015 menjadi tahun terbaik Alicia karena ia bermain dalam empat film box office, yaitu Ex Machina, The Man from U.N.C.L.E., The Danish Girl, serta Burnt.

Alicia Vikander

Jika Anda penasaran dengan sosok Alicia, berikut kami hadirkan fakta-faktanya.

1. Alicia mendapatkan peran sebagai Kitty dalam Anna Karenina setelah aktris Saoirse Ronan menolaknya. Sedangkan ia mendapat peran sebagai Alice dalam Seventh Son setelah Jennifer Lawrence mundur dari proyek tersebut.

2. Gadis kelahiran 3 Oktober 1988 ini merupakan penari balet terlatih. Namun berbagai cedera yang didapatnya membuatnya lebih memilih untuk mengejar karir akting.

3. Syuting film Anna Karenina menjadi pengalaman tak terlupakan bagi Alicia. Suhu di daerah pedesaan St. Petersburg yang menjadi lokasi syuting turun hingga -40 °C dan Alicia harus tinggal di kabin selama lima hari tanpa air panas. Petugas keamanan Rusia juga melindunginya dan pemain lain dari serangan serigala dan beruang liar yang mengelilingi wilayah itu.

4. Alicia merupakan putri seorang aktris panggung Swedia, Maria Fahl-Vikander. Sementara ayahnya, Svante Vikander, adalah seorang psikiater.

5. Alicia harus digembleng selama dua bulan untuk mempelajari bahasa Denmark secara intensif demi perannya dalam film A Royal Affair. Sutradara kasting sangat kesulitan menemukan aktris yang cocok, hingga Alicia akhirnya dipilih meskipun ia tak bisa berbahasa Denmark.

6. Alicia menolak peran dalam dua film terbaru di tahun 2016, Assassin’s Creed dan The Circle. Peran-peran itu akhirnya diberikan masing-masing pada Ariane Labed dan Emma Watson.

7. Aktris bertinggi badan 166 cm ini pernah mengikuti audisi untuk film Snow White and the Huntsman dan Cinderella, namun ia gagal mendapatkan peran dalam dua film itu.

8. Alicia menjalin hubungan asmara dengan aktor Michael Fassbender. Keduanya bertemu di lokasi syuting film The Light between Oceans.

9. Alicia adalah satu dari enam aktris Swedia yang mendapat nominasi Oscar. Ia mendapatkannya berkat aktingnya sebagai Gerda Wegener dalam film The Danish Girl.

10. Alicia adalah fans J-Law dan ia juga mengaku ingin bekerjasama dengan sutradara Quentin Tarantino.

Komentar Anda