10 Fakta Menarik Tentang Deepika Padukone

Deepika Padukone adalah salah satu aktris Bollywood dengan bayaran termahal saat ini. Wanita kelahiran 5 Januari 1986 ini juga berprofesi sebagai model. Deepika merupakan putri dari mantan jawara bulu tangkis India, Prakash Padukone. Karena itulah, Deepika juga sempat mengikuti kompetisi bulu tangkis level nasional sebelum akhirnya memutuskan untuk menjadi model. Deepika paling dikenal sebagai bintang film-film top seperti Om Shanti Om, Chennai Express, Yeh Jawaani Hai Deewani, dan Bajirao Mastani.

Deepika Padukone

Berikut 10 hal mengenai Deepika yang mungkin ingin Anda ketahui.

1. Deepika menyukai olahraga, seperti bulu tangkis, bisbol, tenis, dan throw ball. Deepika juga suka mendengarkan musik, menonton film, makan, serta tidur.

2. Meski bermain bulu tangkis sampai level tinggi, Deepika tak pernah tertarik untuk menjadi pebulu tangkis profesional. Modeling pun ia anggap hanya sebagai hobi, namun ia justru tertarik untuk menjadi model profesional. Ia sudah menjadi model sejak usia delapan tahun.

3. Deepika pernah ditawari kontrak untuk tampil dalam film Hollywood sarat bintang, Furious 7. Namun ia terpaksa menolak karena sudah berkomitmen untuk bermain dalam film India.

4. Deepika memiliki banyak kegiatan menarik di luar syuting, antara lain menulis kolom di surat kabar, menjadi endorser brand-brand populer, menyuarakan isu feminisme dan depresi, serta tampil dalam acara panggung.

5. Aktris cantik ini mengaku bahwa ketika kecil ia dikenal sebagai anak yang canggung secara sosial dan hanya punya sedikit teman.

6. Ketika syuting film Bachna Ae Haseeno di tahun 2008, Deepika mulai menjalin hubungan asmara dengan lawan mainnya, Ranbir Kapoor. Ia berbicara soal hubungannya ini secara terbuka dan bahkan menato inisial nama Ranbir di tengkuknya. Sayang hubungan mereka tak bertahan lama.

7. Deepika mengaku mengidolakan beberapa aktor, salah satunya Shah Rukh Khan. Hingga saat ini, mereka setidaknya telah bermain bersama dalam empat film.

8. Sejauh ini penghargaan terbesar yang pernah diraih Deepika adalah gelar Aktris Terbaik dari ajang Filmfare Awards lewat perannya dalam film Goliyon Ki Raasleela Ram-Leela di tahun 2013 silam. Di ajang yang sama Deepika pernah merebut penghargaan Debutan Wanita Terbaik berkat Om Shanti Om.

9. Deepika pernah berkuliah dan mengambil jurusan sosiologi, namun akhirnya ia drop out karena jadwalnya bertabrakan dengan jadwal modeling.

10. Meski kini sudah sangat sukses, Deepika pernah mengalami masa-masa sulit dalam karirnya. Ia rela berlatih jujutsu dan melakukan adegan berbahaya tanpa pemeran pengganti dalam film komedi kung fu, Chandni Chowk To China di tahun 2009. Namun upaya keras Deepika itu justru berbuah kegagalan. Film itu merugi dan akting Deepika mendapat banyak kritikan.

Komentar Anda