10 Fakta Menarik Tentang Emily Browning

Aktris cantik kelahiran Melbourne, Australia, ini telah tampil dalam banyak film top sejak usia belia, sebut saja Lemony Snicket’s A Series of Unfortunate Events, The Uninvited, dan Pompeii. Browning telah berakting sejak masih sekolah, terutama semenjak ia aktif bermain dalam drama sekolah. Setelah mendapat agen, Browning tampil dalam film pertamanya, The Echo of Thunder di tahun 1998. Di awal karirnya, Browning juga telah bermain satu layar bersama aktor-aktor top macam Billy Connolly, Heath Ledger, dan Orlando Bloom.

Emily Browning

Apa saja fakta menarik lain dari aktris kelahiran 7 Desember 1988 ini? Berikut ulasannya.

1. Browning sebenarnya ingin menjadi desainer fashion, namun bakat aktingnya ditemukan ketika ia bermain dalam drama sekolah.

2. Ketika bermain dalam Lemony Snicket’s A Series of Unfortunate Events, Browning sangat takut dipecat dari film itu lantaran ia terlalu banyak menertawakan kekocakan Jim Carrey.

3. Browning belajar aksen Amerika lewat serial Sesame Street yang ditontonnya ketika kanak-kanak.

4. Browning pernah menolak permintaan audisi peran besar sebagai Bella Swan dalam Twilight, meskipun ia mendapat permintaan langsung dari sang penulis serial itu, Stephenie Meyer. Alasan Browning menolak peran itu adalah karena ia tak mau keterlibatannya dalam sebuah franchise film mengganggu studinya.

5. Browning adalah seorang pescetarian, yakni vegetarian yang juga memakan daging ikan.

6. Meski sukses di dunia hiburan, Browning tak lupa dengan pendidikannya. Ia sempat cuti dari dunia akting untuk menuntaskan pendidikannya di Eltham High School. Browning juga tengah kuliah di The University of Queensland.

7. Gadis yang memiliki tindik di hidung dan perut ini memelihara seekor kucing bernama Jasper dan seekor anjing bernama Roxy.

8. Browning harus mengenakan hak khusus di kostumnya dalam film Lemony Snicket karena lawan mainnya, Liam Aiken, terlalu tinggi untuknya.

9. Browning dikasting sebagai Babydoll dalam film Sucker Punch karena aktris Amanda Seyfried terpaksa keluar lantaran bentrokan jadwal.

10. Browning sebenarnya beberapa kali dijadikan pengganti aktris yang berhalangan tampil dalam film, seperti saat ia menggantikan Ophelia Lovibond dalam Summer in February, Evan Rachel Wood dalam Plush, dan Mia Wasikowska dalam Sleeping Beauty.

Komentar Anda