10 Fakta Menarik Tentang Film Attack on Titan: Part 1 (2015)

Attack on Titan: Part 1 adalah sebuah film Jepang yang dibintangi Haruma Miura, Hiroki Hasegawa, Kiko Mizuhara, Kanata Hongō, dan lainnya. Film arahan sutradara Shinji Higuchi ini diangkat dari manga berjudul sama karya Hajime Isayama. Film berdurasi 98 menit ini menceritakan kisah Eren Yeager yang bergabung dengan tim militer khusus untuk melawan titan ganas yang telah meneror setiap orang dan menyerang kota mereka.

Film Attack on Titan

Berikut 10 fakta yang perlu Anda tahu tentang film Attack on Titan: Part 1.

1. Film Attack on Titan: Part 1 mengambil lokasi syuting di sebuah pulau tambang yang sudah ditinggalkan.

2. Penulis manga, Hajime Isayama, awalnya ingin ‘membunuh’ semua karakter utama mendekati ending, namun ia berubah pikiran setelah manganya menjadi populer.

3. Di serial manga dan anime, Colossal Titan digambarkan sebagai sosok monster setinggi 60 meter. Dalam adaptasi filmnya, ukuran monster ini digandakan menjadi 120 meter.

4. Banyak karakter populer di manga yang dibuang atau diganti dalam film ini, seperti karakter Levi yang digantikan oleh Shikishma serta Commander Erwin yang hilang.

5. Sebagian besar titan yang ditampilkan dalam film ini dimainkan oleh aktor dengan make-up yang sedikit direkayasa dengan animasi komputer.

6. Film ini tampaknya dibuat untuk kalangan umum, alias bukan untuk fans manga Shingeki no Kyojin. Selain ada banyak karakter baru, banyak pula perbedaan antara versi manga dan versi film.

7. Beberapa kepribadian karakter dibuah sesuai permintaan penulis. Salah satu di antaranya adalah Eren yang sangat ketakutan ketika ia melihat titan. Hal itu bertolak belakang dengan karakter Eren di manga yang tak gentar ketika berhadapan dengan titan.

8. Penulis manga awalnya ingin menjadikan pohon sebagai pelindung kota, bukan tembok. Namun ia kemudian memutuskan bahwa tembok besar akan lebih baik dibandingkan pohon.

9. Tetsuya Nakashima awalnya diumumkan akan mengarahkan film ini, namun akhirnya ia meninggalkan proyek ini karena perbedaan idealisme.

10. Alasan kenapa banyak karakter di manga yang tidak ditampilkan dalam film Attack on Titan adalah karena latar belakang film ini diubah dari Jerman ke Jepang.

Komentar Anda