10 Fakta Menarik Tentang Film Bajirao Mastani (2015)

Bajirao Mastani adalah film Bollywood yang dirilis di penghujung tahun 2015. Mengusung genre roman kolosal, film ini dibintangi oleh Priyanka Chopra dan Ranveer Singh bersama Deepika Padukone, Tanvi Azmi, Vaibbhav Tatwawdi, serta Milind Soman. Dengan durasi 158 menit, film arahan sutradara Sanjay Leela Bhansali ini akan membawa Anda pada kisah asmara seorang jenderal India yang gagah perkasa bernama Baji Rao I dengan seorang putri Muslim, Mastani.

Gambar Film Bajirao Mastani

Berikut 10 hal yang perlu Anda ketahui tentang film Bajirao Mastani.

1. Proyek film Bajirao Mastani sudah diumumkan sejak tahun 2003 silam. Sutradara Sanjay Leela Bhansali awalnya ingin memasangkan Salman Khan dengan Aishwarya Rai Bachchan yang merupakan pasangan kekasih di dunia nyata. Namun putusnya mereka menjadi berita besar yang ramai diperbincangkan hingga Bhansali akhirnya mengurungkan niatnya.

2. Sejumlah aktor dan aktris papan atas India pernah dirumorkan untuk bermain dalam film ini, mulai dari Shahrukh Khan, Rani Mukerji, Kareena Kapoor, Ajay Devgn, Hrithik Roshan, Katrina Kaif, dan lainnya.

3. Tim desainer produksi mendesain lebih dari 21 setting termasuk Aaina Mahal dan Shaniwar Wada yang masif, yang membutuhkan penelitian ekstensif.

4. Demi perannya, aktris cantik Priyanka Chopra harus mengikuti pelatihan bahasa Marathi selama 15 hari.

5. Model Shivani Kapoor menandatangani kontrak untuk bermain dalam film ini pada tahun 2005, namun karena penundaan produksi, ia akhirnya keluar dari proyek ini.

6. Dalam waktu 14 hari, film ini telah mengumpulkan pendapatan sebesar 40 juta dolar AS dari seluruh dunia.

7. Enam penghargaan diborong film ini dari ajang Star Guild Awards. Ranveer Singh mendapat penghargaan sebagai aktor utama terbaik, sementara Leela Bhansali memenangkan penghargaan sebagai sutradara terbaik.

8. Album soundtrack Bajirao Mastani terdiri atas 10 lagu dan juga dirilis dalam bahasa Telugu dan Tamil.

9. Film ini bersaing ketat dengan film Dilwale di pasar domestik. Bajirao Mastani sendiri sudah ditayangkan di lebih dari 6000 bioskop China.

10. Teaser film ini dirilis enam bulan sebelum rilis resmi film, yang merupakan bagian dari strategi promosi. Teaser itu sendiri hanya mengandung satu baris dialog.

Komentar Anda