10 Fakta Menarik Tentang Film Bajrangi Bhaijaan (2015)

Bajrangi Bhaijaan adalah film drama komedi India tahun 2015 yang dibintangi Salman Khan, Kareena Kapoor, Nawazuddin Siddiqui, dan Harshaali Malhotra. Film arahan Kabir Khan ini mengisahkan Pawan Kumar Chaturvedi atau Bajrangi, seorang pengikut dewa Hindu, Hanuman, yang bertemu dengan seorang gadis kecil dan bisu dari Pakistan yang tersesat di India. Pawan kemudian memulai petualangannya dengan gadis itu untuk membawanya pulang ke keluarganya di Pakistan. Usaha Pawan itu ternyata tak mudah seperti yang diperkirakan.

Bajrangi Bhaijaan

Berikut 10 fakta seru seputar film Bajrangi Bhaijaan.

1. Awalnya, film ini direncanakan untuk dibintangi Hrithik Roshan dan disutradarai Rakesh Roshan. Namun karena adanya perubahan internal, akhirnya Salman Khan yang dijadikan pemeran utama dan Kabir Khan dijadikan sutradara.

2. Di kehidupan nyata, Salman Khan memelihara dua ekor kuda yang diberi nama Bajrangi dan Bhaijaan.

3. Pada bulan Oktober 2015, Bajrangi Bhaijaan ditayangkan di Star Gold dan menjadi film Bollywood paling banyak ditonton dalam sejarah pertelevisian.

4. Film berdurasi 159 menit ini didanai sebesar 13 juta dolar AS dan sukses mengemas pendapatan hingga 93 juta dolar AS. Film ini pun melambung menduduki peringkat kedua dalam daftar film terlaris India sepanjang masa di bawah PK.

5. Aktris cilik Harshali Malhotra, pemeran Shahida atau Munni dalam film ini, awalnya akan tampil dalam film Salman Khan lainnya, Prem Ratan Dhan Payo. Namun ibunda Harshali menginginkan putrinya untuk fokus pada Bajrangi Bhaijaan. Salman dan sutradara Sooraj Barjatya pun setuju.

6. Emraan Hashmi awalnya setuju untuk memerankan Chand Nawab dalam film ini, namun ia membatalkannya karena menganggap peran itu terlalu kecil. Peran itu pun akhirnya diberikan pada Nawazuddin Siddiqui.

7. Adegan klimaks film ini diambil di Sonmarg di dekat gletser Thajiwas, sekitar 10.000 kaki di atas permukaan laut. Sekitar 7000 orang termasuk pemain dan kru hadir dalam syuting itu.

8. Bajrangi Bhaijaan menjadi film kedua Salman Khan dan Nawazuddin Siddique, serta film kedua Salman dengan sutradara Kabir Khan.

9. Soundtrack film ini terdiri atas 11 lagu dan digarap oleh komposer kenamaan, Pritam Chakraborty.

10. Penulis naskah film ini mengatakan bahwa awalnya peran Bajrangi ditawarkan pada aktor top Aamir Khan.

Komentar Anda