10 Fakta Menarik Tentang Film Hichki (2018)

Hichki adalah film Bollywood bergenre drama komedi yang dibesut oleh sutradara Sidharth P Malhotra. Di sini aktris top Rani Mukerji berperan sebagai Naina Mathur, seorang guru yang cemerlang namun menderita sindrom Tourette. Kondisi ini membuat dia tak bisa mengontrol suara aneh seperti cegukan yang dia keluarkan. Dengan kondisi ini, Naina harus membuktikan kemampuannya dengan cara mengajar murid-murid kurang mampu.

Hichki

Berikut fakta-fakta unik seputar film Hichki.

1. Hichki terinspirasi dari film Front of the Class (2008) yang didasarkan pada sebuah buku berjudul sama.

2. Ini adalah film pertama Rani Mukerji setelah melahirkan. Film terakhirnya adalah Mardaani di tahun 2014.

3. Syuting berlangsung selama dua bulan, dimulai pada tanggal 4 April 2017 dan berakhir pada tanggal 5 Juni 2017.

4. Rani Mukerji bersahabat baik dengan aktris senior Sridevi dan ingin dia menonton Hichki. Sayangnya Sridevi meninggal dunia sebulan sebelum film ini dirilis.

5. Rani Mukerji setuju bermain di film ini karena dia ingin mengambil peran yang menantang. Tema sindrom Tourette selama ini belum pernah digarap di sinema India.

6. Secara umum Hichki mendapat sambutan positif dari kritikus, terutama terkait akting Rani Mukerji. Namun kritikan diarahkan pada panjangnya film serta plotnya yang mudah ditebak.

7. Dengan budget 200 juta rupee, film ini mampu mengumpulkan pendapatan box office sebesar 760 juta rupee.

8. Film ini dirilis dua hari setelah ulang tahun Rani Mukerji yang ke-40.

9. Supriya dan Sachin Pilgaonkar adalah pasangan artis Marathi yang sangat sukses. Mereka untuk pertama kalinya berpasangan di film Hindi. Mereka berperan sebagai orangtua Naina Mathur.

10. Musik Hichki diaransemen oleh Jasleen Royal dan musik latarnya dikerjakan oleh Hitesh Sonik. Total ada tujuh buah lagu yang menjadi soundtrack film ini.

Komentarmu