10 Fakta Menarik Tentang Film Horor ‘It’ (2017) | Film Hollywood

It (It: Chapter One) adalah film horor supranatural Hollywood yang diangkat dari novel berjudul sama karya Stephen King yang diterbitkan pada tahun 1986. Film berdurasi 135 menit ini rencananya akan menjadi film pertama dari duologi It yang sudah direncanakan. Film ini mengisahkan tujuh anak di daerah Derry, Maine, yang dihantui oleh makhluk mengerikan berwujud badut yang hidup kembali setiap 27 tahun sekali. It dirilis pada tanggal 8 September 2017 dan langsung menggebrak box office.

Gambar Film it

Berikut fakta-fakta seru seputar film menyeramkan ini.

1. Ketika mata It / Pennywise the Dancing Clown melirik ke dua arah secara mengerikan, tidak ada efek spesial atau rekayasa komputer yag digunakan. Sutradara Andy Muschietti sebenarnya akan menggunakan CGI untuk menampilkan hal itu, namun aktor Bill Skarsgård bisa melakukannya sendirian tanpa bantuan efek komputer.

2. Meski Bill Skarsgård selalu ada di lokasi syuting selama masa produksi, dia tidak memfilmkan adegan-adegannya sampai lebih dari separuh proses syuting selesai. Dia menghabiskan banyak waktunya bersama sutradara Andy Muschietti dan para produser untuk menyempurnakan perangai badut Pennywise karena Skarsgård merasakan beban besar untuk memerankan karakter itu sebaik yang dilakukan Tim Curry di miniseri It tahun 1990.

3. Sutradara Andy Muschietti menceritakan bahwa Bill Skarsgård terkadang berbicara dalam bahasa Swedia ketika memerankan Pennywise.

4. Ketika Bill Skarsgård pertama kali masuk lokasi syuting dengan kostum dan makeup penuh, para aktor cilik yang ada di sana terkejut, sebagian ada yang tergoda, ada pula yang ketakutan. Dan ketika Bill berakting sebagai Pennywise yang harus menakuti anak-anak, semua aktor cilik di sana menangis ketakutan karena akting Bill yang mengerikan. Bill merasa bersalah dan meminta maaf pada mereka setelah syuting usai sambil mengatakan bahwa semua itu hanyalah pura-pura.

5. Bill Skarsgård mengaku begitu tenggelam dalam karakter Pennywise hingga dia sering bermimpi buruk selama produksi film.

6. Enam bulan sebelum film ini dirilis, Stephen King diundang menonton skriningnya. Setelah itu, dia mengatakan bahwa film ini sudah melampaui ekspektasinya dan menyebut para produser sudah melakukan tugasnya dengan amat baik.

7. Trailer pertama It memperoleh 197 juta penayangan secara global dalam waktu 24 jam setelah rilis, mematahkan rekor yang sebelumnya dipegang The Fate of the Furious dengan 139 juta penayangan.

8. 27 adalah angka yang berhububungan erat dengan It. Film ini dirilis 27 tahun setelah rilis versi serial televisinya. Dalam novel, disebutkan bahwa It akan kembali ke Derry setiap 27 tahun sekali. Jonathan Brandis, aktor yang memerankan Bill kecil di miniseri terdahulu, meninggal dunia pada usia 27 tahun karena gantung diri. Dan film ini dirilis satu bulan setelah ulang tahun Bill Skarsgård yang ke-27.

9. Ada rumor yang menyebut Bill Skarsgård tidak akan memerankan Pennywise lagi di film kedua nanti karena perannya itu telah mempengaruhi kesehatan mentalnya. Namun seminggu sebelum film ini rilis, Bill mengonfirmasi bahwa dirinya siap untuk melanjutkan perannya di film kedua.

10. Film ini sudah dikembangkan selama tujuh tahun lamanya sebelum benar-benar dirilis tahun ini.

Komentar Anda