10 Fakta Menarik Tentang George Clooney

Pria asal Lexington, Kentucky, ini lama dikenal publik sebagai sosok aktor yang kerap membintangi film-film besar, seperti Gravity (2013), Ocean’s Eleven (2001), Tomorrowland (2015), dan sebagainya. Tak cuma aktor, Clooney juga merupakan seorang sutradara dan produser film. Pria berdarah Inggris, Irlandia, dan Jerman ini adalah sosok yang mengagumkan di dunia Hollywood. Berikut kami tampilkan 10 fakta unik tentang pemeran Frank Stokes dalam film The Monuments Men ini.

George Clooney

1. Clooney pernah memiliki seekor babi peliharaan yang diberi nama Max. Hewan itu merupakan pemberian aktris Kelly Preston, sahabatnya.

2. Setelah bercerai dengan Talia Balsam, Clooney bersumpah takkan pernah menikah lagi. Michelle Pfeiffer dan Nicole Kidman bertaruh 10.000$ bahwa Clooney takkan punya anak sampai usia 40 tahun, dan mereka benar-benar memberinya cek setelah ulang tahunnya. Namun Clooney mengembalikan cek itu dan menggandakan taruhan bahwa ia takkan punya anak sampai usia 50 tahun.

3. Di masa mudanya, Clooney sangat aktif dalam olahraga, seperti basket dan bisbol. Ia mencoba berkiprah bersama Cincinnati Reds, namun ia tak pernah ditawari kontrak.

4. Pada bulan Oktober2005, setelah mengalami kecelakaan ketika syuting film Syriana (2005), Clooney menderita sakit punggung, sakit kepala parah, dan kehilangan memori. Setelah melakukan operasi tulang belakang, ia sepenuhnya pulih.

5. Di sepanjang karirnya, Clooney telah tujuh kali berperan sebagai seorang gangster.

6. Clooney menderita satu jenis malaria yang muncul dari waktu ke waktu; ia harus hidup dengan kondisi ini di sepanjang hidupnya.

7. Dalam beberapa wawancara, Clooney mengatakan bahwa ia juga menderita sakit maag kronis dan saat ini sedang dalam proses pengobatan penyakit perutnya.

8. Sebelum menjadi aktor top seperti sekarang, Clooney pergi ke tempat-tempat audisi film menggunakan sepeda.

9. Clooney bersahabat dengan Sandra Bullock selama 25 tahun lebih. Keduanya pernah bermain bersama dalam film Gravity.

10. Salah satu film yang disutradarainya, Good Night, and Good Luck (2005), meraih enam nominasi Oscar. Prestasi ini sekaligus membuktikan kejeniusan Clooney sebagai seorang sutradara.

Komentar Anda