10 Fakta Menarik Tentang Govinda

Govinda adalah aktor sekaligus komedian terkenal India. Govinda lahir dengan naman Govind Arun Ahuja di Thane India pada 21 Desember 1963. Ia telah berkarir di dunia film sejak tahun 80-an dan kini telah membintangi lebih dari 120 film. Selain akting, aktor kawakan ini juga bergelut di bidang musik sebagai produser lagu dan penyanyi. Govinda kita kenal lewat penampilanya dalam film-film seperti Hero No.1, Bade Miyan Chote Miyan, Coolie No. 1, dan banyak lainnya.

Govinda

Kita langsung simak saja fakta-fakta unik mengenai aktor ini.

1. Survey Online BBC News pernah mendudukkan Govinda dalam daftar 10 bintang panggung dan layar kaca terbesar selama 1.000 tahun terakhir. Kala itu Govinda menempati posisi ke-10.

2. Govinda dijuluki “No 1” karena beberapa film seri yang pernah ia bintangi seringkali berakhiran dengan No 1, seperti Anari No.1, Aunty No.1, Beti No.1, Hero No.1, dan Jodi No.1.

3. Govinda pernah berjuang dari kematian karena kecelakaan yang ia alami pada bulan Januari 1994. Govinda mengalami kecelakaan saat akan berangkat syuting film Khuddar. Saat itu, mobilnya menabrak mobil lain dan ia mengalami cedera hebat di kepalanya.

4. Govinda menikahi Sunita Ahuja pada 11 Maret 1987 dan kini telah dikaruniai seorang anak laki-laki dan satu anak perempuan.

5. Pada bulan Januari 2008, Govinda terlibat kontroversi ketika ia menampar salah seorang penonton bernama Santosh Rai. Saat itu, Santosh datang ke lokasi syuting dan mengganggu aktris ekstra dan menolak untuk meninggalkan tempat itu ketika Govinda memintanya. Kemudian Govinda pun kehilangan kesabaran dan menamparnya.

6. Govinda adalah salah satu aktor tersukses dan penari terbaik di Bollywood. Karakternya yang pekerja keras dan performanya yang selalu konsisten membuatnya menjadi aktor kelas atas.

7. Govinda adalah aktor senior yang dikenal sebagai sosok rendah hati dan sangat baik di kalangan aktor lainnya.

8. Sebagai pembuktian kualitas aktingnya, Govinda telah menerima 12 nominasi Filmfare Awards, beberapa kali dinominasikan untuk komedian terbaik, dan menerima penghargaan 4 Zee Cine Awards.

9. Govinda memiliki delapan keponakan yang sama-sama berada di industri hiburan, baik sebagai aktor maupun produser. Kakak ipar Govinda, Devendra Sharma, juga eksis di beberapa film. Wah… keluarga besar artis ya.

10. Tak hanya aktif di layar lebar, Govinda juga sering wara-wiri di layar televisi. Yang terbaru adalah saat ia menjadi salah satu juri di ajang pencarian bakat India Dance Super Mom Season 2.

Komentar Anda