10 Fakta Menarik Tentang Jamie Foxx

Jamie Foxx terlahir dengan nama lengkap Eric Marlon Bishop. Jamie bukanlah sosok aktor sembarangan. Pria kelahiran 13 Desember 1967 ini pernah memenangkan Oscar atas perannya sebagai musisi blues legendaris Ray Charles dalam Ray (2004). Jamie juga sempat mendapat nominasi Oscar atas peran pendukungnya sebagai Max dalam Collateral (2004). Aktingnya yang prima serta karakternya yang kuat menjadikan sosok Jamie sebagai salah satu aktor paling difavoritkan di dunia.

Jamie Foxx

Bagi Anda yang suka dengan film-film Jamie Foxx seperti Django Unchained, tak ada salahnya untuk menyimak 10 fakta unik tentang Jamie berikut ini.

1. Jamie Foxx mengawali karirnya di ranah hiburan bukan sebagai aktor, melainkan sebagai komika alias stand up comedian. Ia seringkali menirukan gaya mantan presiden Amerika Serikat Ronald Reagan.

2. Jamie belajar piano pada usia tiga tahun lewat bantuan neneknya.

3. Demi perannya sebagai Ray Charles, Jamie mengenakan kelopak mata palsu yang untuk membuatnya buta secara virtual.

4. Jamie adalah aktor pertama yang mendapat tiga nominasi Golden Globe di tahun yang sama.

5. Sebagai sosok aktor, Jamie mengaku mengidolakan Denzel Washington. Richard Pryor adalah idolanya di dunia komedi, sedangkan Steve Hardin adalah idolanya di dunia musik.

6. Jamie adalah aktor kedua setelah Al Pacino yang sanggup meraih dua nominasi Oscar di tahun yang sama untuk film yang berbeda.

7. Jamie bersahabat baik dengan Ray Charles sebelum penyanyi legendaris itu meninggal dunia pada tahun 2004. Jamie juga sempat membawakan lagu Ray, “Georgia on my Mind”, dalam ajang penghargaan Grammy Awards 2005 bersama Alicia Keys untuk menghormati Ray.

8. Jamie adalah satu dari sedikit aktor Hollywood yang sanggup meraih empat penghargaan bergengsi sekaligus dalam satu musim. Jamie merebut Golden Globe, SAG Award, BAFTA Award, dan Oscar.

9. Di tahun 1996, Jamie sempat ikut audisi untuk mendapatkan peran sebagai Rod Tidwell dalam Jerry Maguire (1996) yang dibintangi Tom Cruise. Namun peran itu berhasil didapatkan Cuba Gooding Jr.

10. Ketika masih duduk di sekolah dasar, Jamie sangat mahir membuat lelucon hingga gurunya menggunakannya sebagai hadiah. Jika anak-anak di kelas tidak nakal, maka Jamie akan diminta menceritakan lelucon sebagai hadiah untuk mereka.

Komentar Anda