10 Fakta Menarik Tentang Rani Mukerji

Rani Mukerji (Rani Mukherjee) adalah aktris cantik India yang telah memenangkan puluhan penghargaan di sepanjang karirnya. Peran-perannya disebut menjadi titik penting dari perubahan penggambaran tradisional wanita di Bollywood. Rani berasal dari keluarga Mukherjee-Samarth yang merupakan keluarga artis dan seniman di industri hiburan India. Ia lahir di Mumbai pada tanggal 21 Maret 1978. Beberapa film terlaris yang dibintangi Rani antara lain Kuch Kuch Hota Hai, Veer-Zaara, Talaash: The Answer Lies Within, Mardaani, dan lainnya.

Foto Rani Mukerji

Berikut kami hadirkan 10 fakta seru seputar Rani Mukerji.

1. Aktris yang disebut Ratu Bollywood ini memiliki ciri khas suara serak. Sutradara Kuch Kuch Hota Hai, Karan Johar, sempat ingin mendubbing suara seraknya ketika ia memerankan Tina dalam film itu.

2. Rani merupakan sepupu aktris Kajol Devgan dan Sharbani Mukherji.

3. Rani memfavoritkan film Titanic dan ia juga memfavoritkan lagu film itu, “My Heart Will Go On”.

4. Rani adalah aktris India pertama yang sanggup merebut gelar aktris terbaik dan aktris pendukung terbaik di tahun yang sama dalam ajang Filmfare Awards pada tahun 2005.

5. Selain sibuk berakting, Rani juga dikenal aktif berkegiatan sosial. Ia sangat vokal memperjuangkan masalah-masalah wanita dan anak-anak.

6. Tak seperti kebanyakan artis India lainnya, istri Aditya Chopra ini memilih menjaga kehidupan pribadinya dari sorotan publik. Ia membatasi interaksinya dengan media dan terkadang dilabeli sebagai penyendiri.

7. Rani bersahabat dengan beberapa selebriti lainnya, seperti Shah Rukh Khan, Aamir Khan, Salman Khan, Karan Johar, Anil Kapoor, dan banyak lagi lainnya.

8. Rani pernah ditawari peran utama dalam film Hollywood, The Namesake (2006). Namun karena ia sudah berkomitmen dengan film lain, tawaran itu dengan terpaksa ditolaknya.

9. Selain aktris, Rani juga berprofesi sebagai model. Ia juga merupakan penampil panggung yang aktif dan telah berpartisipasi dalam banyak tur dunia.

10. Di puncak karirnya, Rani kerap dimasukkan ke dalam daftar selebriti India paling cantik dan paling populer, aktris Bollywood dengan bayaran termahal, dan duta berbagai macam produk. Meski ketenarannya kini sudah mulai tergantikan oleh aktris-aktris yang lebih muda darinya, Rani tetap disanjung karena pencapaian dan kontribusi besarnya pada perfilman India.

Komentar Anda