10 Fakta Paling Unik dari Sosok Morgan Freeman

Dikenal sebagai salah satu sosok aktor Amerika paling dihormati di dunia, Morgan Freeman telah lama berkiprah di belantara Hollywood, tepatnya sejak awal tahun 60-an. Pria kelahiran 1 Juni 1937 ini telah mencatatkan namanya dalam puluhan film Hollywood paling sukses. Tak heran, Freeman sejauh ini telah mengoleksi empat nominasi dan satu piala Oscar di sepanjang karirnya, belum lagi puluhan penghargaan lain yang sukses ia bawa pulang.

Morgan Freeman

Mau tahu beberapa fakta unik dari bintang film The Shawshank Redemption dan Million Dollar Baby ini? Berikut kami hadirkan fakta-faktanya untuk Anda.

1. Selain aktingnya yang prima, salah satu ciri khas Freeman yang paling menonjol adalah karakter suaranya yang dalam dan berwibawa, kaya namun mellow.

2. Freeman sempat mempertimbangkan untuk bergabung dengan angkatan udara sebagai pilot pesawat tempur, namun akhirnya ia memutuskan untuk tetap berakting. Freeman juga sempat bekerja sebagai mekanik di U.S. Air Force.

3. Freeman memiliki sebuah perahu yang ia labuhkan di Karibia. Namun karena jadwalnya yang sangat sibuk, Freeman hanya bisa berlayar setahun sekali.

4. Pria kelahiran Memphis ini kerap dianggap sebagai aktor terbesar yang masih hidup, namun Freeman dengan rendah hati menolak gelar itu dan menyebut dirinya hanya beruntung.

5. Meski menyandang status sebagai aktor top dunia, Freeman saat ini juga berprofesi sebagai peternak lebah. Ia beternak lebah di lahannya yang luas di daerah Mississippi.

6. Ketika tiba di kota Los Angeles pada tahun 1959, Freeman bekerja sebagai seorang tukang ketik.

7. Pria yang fasih berbahasa Perancis ini adalah satu-satunya aktor Amerika berdarah Afrika yang muncul dalam tiga film pemenang Oscar, yaitu Driving Miss Daisy (1989), Unforgiven (1992), dan Million Dollar Baby (2004).

8. Freeman pernah mengatakan bahwa film-film Gary Cooper yang ia tonton di masa mudanya telah menginspirasi dirinya untuk menjadi seorang aktor.

9. Sejauh ini Freeman telah tampil dalam dua film yang didasarkan pada buku-buku karya Stephen King, yakni Dreamcatcher (2003) dan The Shawshank Redemption (1994).

10. Freeman tiga kali memerankan peran yang sama dalam dua film berbeda, yakni sebagai Dr. Alex Cross dalam film Kiss the Girls (1997) dan Along Came a Spider (2001), God (Tuhan) dalam Bruce Almighty (2003) dan Evan Almighty (2007), serta Lucius Fox dalam Batman Begins (2005) dan The Dark Knight (2008).

Komentar Anda