10 Fakta Paling Unik Tentang Film Tamasha (2015)

Tamasha adalah film drama komedi romantis yang dirilis pada tahun 2015. Film ini menampilkan kembali pasangan Deepika Padukone dan Ranbir Kapoor, yang sebelumnya sudah bermain bersama dalam Yeh Jawaani Hai Deewani dan Bachna Ae Haseeno. Tamasha mengisahkan Ved dan Tara yang berusaha untuk menjalani kehidupan mereka dengan bahagia sambil menentang konvensi sosial di masyarakat. Film yang digarap Imtiaz Ali ini diterima cukup baik oleh penonton dan kritikus film.

Tamasha

Berikut 10 fakta tentang film Tamasha kami hadirkan untuk Anda.

1. Film Tamasha digarap dengan judul sementara Window Seat. Sutradara Imtiaz Ali mengerjakan film ini setelah proyeknya dalam film Rockstar rampung. Film tersebut juga dibintangi Ranbir Kapoor.

2. Ini adalah kali ketiga secara berurutan komposer A. R. Rahman mengerjakan musik untuk film-film arahan Imtiaz.

3. Syuting film Tamasha dimulai di Corsica, Perancis, dilanjutkan di kota-kota India seperti Kolkata, Delhi, Shimla, Gurgaon, kemudian ke Tokyo di Jepang, dan dirampungkan di Mumbai.

4. Tamasha mengusung budget sebesar 9,7 juta dolar AS dan memperoleh keuntungan sebesar 16 juta dolar AS.

5. Film ini awalnya dijadwalkan akan rilis pada tahun 2016. Alasan pertama adalah karena Ranbir Kapoor sudah memiliki antrian tiga film yang siap dirilis di tahun 2015. Kedua, produser tidak mau melepas film ini di akhir tahun mengingat dua film bertabur bintang, Bajirao Mastani dan Dilwale, juga dirilis. Deepika Padukone sendiri juga muncul dalam Bajirao Mastani. Akhirnya diputuskan bahwa Tamasha dirilis pada November 2015 dan salah satu film Ranbir, Jagga Jaasoos, diundur hingga pertengahan 2016.

6. Film ini sedikit disensor dan mendapat sertifikat U/A, salah satu sensornya adalah dialog ‘nakal’ Deepika yang dibisukan.

7. Karakter Ranbir, Ved, memiliki beberapa kesamaan dengan karakter Edward Bloom dalam film drama fantasi Hollywood, Big Fish.

8. Sutradara Imtiaz Ali memperkerjakan beberapa karyawan aktif dari perusahaan teh J Thomas & Co. Pvt. Ltd untuk film ini. Mereka tidak diaudisi, tapi langsung dipilih memerankan karakter tertentu oleh Ali.

9. Aktor Pakistan Javed Sheikh merupakan pilihan utama Ali untuk memerankan ayah Ved. Menurut Ali, tidak ada aktor yang lebih tepat memerankan karakter yang berasal dari Lahore itu ketimbang Javed.

10. Kostum yang dikenakan Ranbir dan Deepika dalam film berdurasi 152 menit ini didesain secara khusus oleh desainer top India, Aki Narula dan Anaita Shroff Adajania.

Komentar Anda