10 Fakta Park Bo-gum yang Mungkin Tak Kamu Tahu

Baru lima tahun yang lalu Park Bo-gum untuk pertama kalinya menjejakkan kakinya di industri hiburan Korea, namun kini ia sudah meroketkan namanya. Baru-baru ini, ia membuat banyak orang terkesima dengan penampilannya di drama kolosal Moonlight Drawn by Clouds. Pemirsa yang begitu tertarik dengannya langsung menggali banyak informasi tentang pria kelahiran 16 Juni 1993 ini. Meski begitu, masih banyak hal menarik yang bisa dikulik dari sosok aktor muda berbakat ini. Jika kamu ingin kenal lebih dekat dengan Bo-gum, 10 hal ini setidaknya harus kamu tahu.

park-bo-gum

1. Kita mulai dari yang dasar. Nama Park Bo-gum memiliki arti pedang yang berharga. Ia adalah anak terkecil dari tiga bersaudara. Meski tampak periang, Bo-gum sebenarnya menyimpan duka mendalam, yakni ketika ibunya meninggal saat ia baru kelas empat.

2. Park Bo-gum awalnya ingin menjadi penyanyi sekaligus penulis lagu. Saat berumur lima tahun, ia sudah belajar bermain piano dan mengirimkan video dirinya sedang bernyanyi dan bermain piano ke agensi bakat. Bo-gum lalu mendapat tawaran dan sempat bergabung menjadi trainee vokal Sidus HQ. Namun kemudian ia disarankan untuk menjajal akting karena ia dianggap punya potensi di sana.

3. Media Korea menyebutnya sebagai pria yang memiliki pengaruh baik secara nasional karena kebaikan serta kesopanannya. Banyak kabar tentang betapa baiknya tingkah laku Bo-gum di mana pun ia berada. Ia juga merupakan sosok selebriti yang begitu menghargai para fansnya.

4. Park Bo-gum sebenarnya lebih rendah hati dari yang terlihat. Sebagai pemeluk agama Kristen, ia kerap menjadi pemain piano di gereja secara sukarela. Bintang Reply 1988 ini bahkan mengaku lebih suka naik subway karena tepat waktu. Foto-foto Bo-gum di kereta bertebaran di internet dan bahkan seorang karyawan di agensinya yang ingin memanggilkan taksi untuknya ia tolak dengan sopan.

5. Tak banyak yang tahu, pria yang suka selfie ini dulunya adalah anggota tim renang di SMA-nya.

6. Debut layar lebar Park Bo-gum terjadi di tahun 2011 silam ketika ia didaulat menjadi adik Kim Ha-neul. Film thriller kriminal ini memang hanya memberi porsi kecil pada Bo-gum, tapi aktingnya tetap layak ditonton.

7. Park Bo-gum sangat mirip dengan Lee Hyun-woo sehingga banyak orang mengira mereka kembar atau bersaudara. Meski seumuran, Hyun-woo adalah sunbae Bo-gum di dunia showbiz. Mereka pertama kali bertemu dalam upacara pembukaan universitas mereka dan bersahabat sejak saat itu.

8. Park Bo-gum dan Irene dari girlband Red Velvet pernah menjadi host MC Music Bank pada 2015 hingga Januari 2016. Yang unik, Bo-gum memulai pekerjaan itu di hari ulang tahunnya.

9. Meski tampak santai, ceria, positif, dan kerap memerankan karakter-karakter lugu, Park Bo-gum ternyata juga bisa bertransformasi menjadi pembunuh berantai psikopat di drama Hello Monster.

10. Dua film terakhirnya berjaya di box office. Yang terbaru adalah Coin Locker Girl yang memberinya peran sebagai seorang pria periang. Sedangkan film sebelumnya, The Admiral: Roaring Currents, mencetak rekor sebagai film terlaris Korea sepanjang masa.

Komentar Anda