10 Fakta Seru dan Daftar Pemain Film Jagga Jasoos (2017)

Jagga Jasoos adalah film Bollywood bergenre komedi romantis dengan unsur petualangan dan musikal yang disutradarai oleh Anurag Basu. Film ini menceritakan seorang pemuda pemalu bernama Jagga yang tinggal di kota kecil bersama ayahnya, Bacchi. Setelah memasukkan Jagga ke sekolah, sang ayah tiba-tiba menghilang. Satu-satunya kontak dengan ayahnya hanyalah tape VHS yang ia terima lewat surat setiap tahun di hari ulang tahunnya. Bermodal skill detektif yang tajam, Jagga mulai mencari di mana ayahnya berada. Film ini dirilis pada tanggal 14 Juli 2017.

Jagga Jasoos

Nama para pemeran utama film Jagga Jasoos:

Ranbir Kapoor, pemeran karakter Jagga

Katrina Kaif, pemeran karakter Shruti

Saswata Chatterjee, pemeran karakter Ayah Jagga

Sayani Gupta, pemeran karakter Gadis kecil

Sanjay Dutt, berperan sebagai narator

Fakta-fakta tentang film Jagga Jasoos:

1. Film berdurasi 3 jam ini total memiliki 29 lagu dan menjadi bagian dari narasi. Karena ini adalah film musikal, Ranbir Kapoor kebanyakan akan menyanyikan dialog-dialognya ketimbang mengucapkannya secara biasa.

2. Saswata Chatterjee akhirnya mendapatkan peran sebagai ayah Jagga setelah sedikit bermasalah dengan Govinda yang sudah memfilmkan beberapa adegan. Jackie Shroff dan Amitabh Bachchan juga dipertimbangkan untuk mengisi peran tersebut.

3. Film ini sempat diarsipkan untuk waktu yang lama karena mengalami penundaan produksi. Anurag Basu mengakui bahwa itu adalah kesalahannya karena setelah sukses dengan film Barfi ia ingin menghabiskan banyak waktu bersama keluarganya.

4. Dr. Mukesh Hariawala sedang berada di Amerika Serikat ketika syuting akan dilakukan, karena itulah ia digantikan Denzil Smith di menit-menit akhir.

5. Pasangan kekasih di dunia nyata, Ranbir Kapoor dan Katrina Kaif, sering beradu argumen di lokasi syuting yang membuat syuting tertunda-tunda dan adegan yang difilmkan tidak sesuai dengan yang diinginkan sutradara.

6. Saat syuting film ini, Ranbir Kapoor secara simultan juga melakukan syuting film Bombay Velvet dan Tamasha.

7. Dijadwalkan rilis pada 27 November 2016, studio harus memundurkan jadwal rilis tersebut sampai bulan April 2017 karena masalah komitmen para aktor utama. Tanggal itu pun masih diundur lagi sampai bulan Juli 2017.

8. Meski mengalami berbagai kendala, penampilan Ranbir Kapoor menuai pujian di samping tema musikal yang diusung film ini. Kritikus hanya menyoroti durasi film yang dianggap terlalu panjang.

9. Selain menjadi aktor utama, untuk pertama kalinya Ranbir Kapoor juga duduk sebagai produser bersama Siddharth Roy Kapur dan Anurag Basu.

10. Beberapa lokasi yang dipakai syuting film ini adalah Cape Town di Afrika Selatan, Thailand, Darjeeling, dan Maroko.

Komentar Anda