10 Fakta Seru Seputar Ajay Devgan

Kali ini kami akan mengulas tentang fakta-fakta kehidupan Ajay Devgan. Ajay Devgan adalah aktor India yang wajah dan filmnya sangat kondang, baik di negaranya sendiri maupun di luar negeri. Aktor tampan yang lahir pada 2 April 1969 di New Delhi, India, ini merupakan putra dari sutradara film action terkemuka, Veeru Devgan. Ajay kita kenal lewat banyak film laris, sebut saja Hum Dil De Chuke Sanam, Raincoat, Once Upon a Time in Mumbaai, Singham, Singham Returns, dan masih banyak lagi judul lainnya.

Ajay Devgan

Daripada penasaran, langsung saja kita simak fakta mengenai Ajay yuk:

1. Ajay Devgan memulai karir keaktorannya lewat film Phool Aur Kaante di tahun 1991 dan langsung menerima penghargaan aktor debutan terbaik dalam ajang sarat gengsi, Filmfare Awards.

2. Ajay Devgan telah tampil dalam lebih dari 80 film Bollywood dan ia masuk dalam jajaran aktor elit di Bollywood.

3. Pada tahun 1999, Ajay Devgan menikahi aktris cantik Kajol dan kini telah memiliki dua orang anak.

4. Sebelum mereka berdua menikah, para awak media menyebut pasangan tersebut sebagai “pasangan yang tidak mungkin” karena kepribadian mereka berdua sangat bertolak belakang.

5. Karena kecintaannya pada dunia film, Ajay Devgan mendirikan perusahaan produksi film sendiri yang ia beri nama Ajay Devgn Films. Pada tahun 2008, Ajay Devgn merilis film untuk pertama kalinya yang berjudul U Me Aur Hum.

6. Pada bulan Agustus 2009, Ajay Devgan mengubah namanya menjadi Devgn atas permintaan keluarga besarnya.

7. Ajay Devgan adalah artis Bollywood pertama yang memiliki pesawat pribadi yang ia gunakan untuk syuting, melakukan promosi, dan juga berwisata.

8. Pada tahun 2016, Ajay Devgan menerima penghargaan Padma Shri dari pemerintah India karena jasanya di dunia perfilman.

9. Keluarga besar Ajay Devgan memiliki koneksi kuat di dunia film India. Ayahnya adalah seorang sutradara film action dan ibunya adalah seorang produser film. Sedangkan kakaknya, Anil Devgan, adalah seorang sutradara film India.

10. Ajay Devgan pertama kali meraih gelar aktor terbaik dalam ajang penghargaan film nasional India pada tahun 1998. Kala itu semua mata terpukau aktingnya di film Mahesh Bhatt’s.

Komentar Anda