10 Fakta Seru Seputar Ben Affleck

Bernama asli Benjamin Geza Affleck-Boldt, aktor tampan ini pasti dikenal oleh semua pecinta film Hollywood. Affleck tak hanya sukses meraih Oscar dan Golden Globe, tapi juga berhasil menjaga eksistensinya dengan akting yang solid. Pria kelahiran 15 Agustus 1972 ini mengawali karirnya sebagai aktor cilik yang sudah berakting sejak tahun 1981. Seiring waktu, karirnya terus menanjak. Aktor yang juga berprofesi sebagai sutradara ini tampil dalam banyak film top, beberapa di antaranya adalah The Town, Argo, Gone Girl, Good Will Hunting, Armageddon, serta yang paling gres: Batman v Superman: Dawn of Justice dan Suicide Squad.

Ben Affleck

Berikut 10 fakta tentang Ben Affleck.

1. Ben Affleck kerap tampil bersama adiknya, Casey Affleck, serta sahabatnya, Matt Damon.

2. Affleck dan Damon menjual naskah film Good Will Hunting (1997) dengan harga 600.000 dolar AS. Naskah itu mengantarkan keduanya meraih Oscar pertama mereka.

3. Affleck pernah menjalani hubungan dengan dua selebriti, Gwyneth Paltrow dan Jennifer Lopez, sebelum akhirnya menikah dengan Jennifer Garner di tahun 2005.

4. Semasa kecilnya, Affleck sangat mengidolakan karakter komik Daredevil. Ia akhirnya mendapat kesempatan untuk berperan sebagai superhero itu dalam film Daredevil di tahun 2003. Meski berusaha melakukan adegan berbahaya sebanyak mungkin, Affleck tatap diback-up empat stuntman dengan kemampuan berbeda.

5. Affleck bisa berbicara dalam bahasa Spanyol dan Perancis. Saat remaja, ia pernah tinggal di Meksiko dan belajar bahasa Spanyol. Ia juga sedang mempelajari bahasa Arab.

6. Siapa sangka Affleck juga merupakan pemain poker hebat. Ia pernah menjuarai turnamen poker negara bagian California dan mengalahkan sejumlah pemain poker top dunia pada tahun 2004. Ia pun mendapat hadiah uang sebesar 356.000 dolar AS.

7. Di usia yang menginjak 43 tahun, Affleck menjadi aktor tertua yang memerankan Bruce Wayne alias Batman. Dengan tinggi badan 192 cm, ia juga menjadi aktor tertinggi yang memerankan Batman.

8. Di usia 25 tahun, Affleck menjadi orang termuda yang memenangkan Oscar untuk kategori skenario terbaik. 15 tahun kemudian, Affleck kembali meraih Oscar, kali ini sebagai sutradara film Argo.

9. Beberapa catatan menarik seputar Affleck dan Batman adalah ia menjadi aktor pertama yang memerankan Batman di dua film yang berbeda yang dirilis di tahun yang sama. Ia juga menjadi satu-satunya aktor pemeran Batman yang dipilih oleh dua sutradara berbeda.

10. Affleck pernah memerankan Superman dalam film biopic George Reeves, Hollywoodland, yang menjadikannya satu-satunya aktor yang pernah mengenakan kostum Superman dan Batman di dua film yang berbeda.

Komentar Anda