10 Fakta Seru Seputar Film Om Shanti Om (2007)

Om Shanti Om adalah film Bollywood tahun 2007 yang menggabungkan berbagai unsur seperti komedi, thriller, roman, serta fantasi. Dengan Farah Khan sebagai sutradara, film ini menampilkan bintang utama Shah Rukh Khan dan Deepika Padukone yang kala itu masih berstatus sebagai aktris debutan. Di samping mereka, ada Arjun Rampal, Shreyas Talpade, dan Kirron Kher sebagai pemeran pendukung. Film ini mengisahkan Om Prakash Makhija, seorang aktor figuran alias ekstra di industri perfilman India tahun 70-an yang jatuh cinta pada bintang cantik Shanti Priya. Om tewas dalam suatu peristiwa, tapi ia bereinkarnasi beberapa tahun kemudian.

Om Shanti Om

Berikut beberapa hal menarik tentang film ini.

1. Farah Khan mengundang banyak sekali aktor papan atas dan legendaris India untuk tampil dalam lagu “Deewangi Deewangi,” seperti yang bisa Anda lihat dalam gambar di bawah ini. Luar biasa bukan?

Deewangi Deewangi

2. Tak hanya di lagu tersebut, film ini juga mendatangkan para aktor besar mulai dari Amitabh Bachchan, Akshay Kumar, hingga Hrithik Roshan untuk tampil sebagai cameo. Sayang, Aamir Khan menolak untuk tampil sebagai cameo dalam film ini.

3. Suara Deepika dalam film ini didubbing oleh seniman dubbing populer, Mona Ghosh Shetty. Deepika hanya sekali berbicara dengan suara aslinya, yakni ketika ia bertemu Shah Rukh Khan sebelum lagu “Main Agar Kahoon.”

4. Salman Khan sebenarnya sudah menyelesaikan syuting bagiannya dalam lagu “Deewangi Deewangi,” namun ketika ia tahu aktor veteran Dharmendra juga akan ambil bagian, ia pun rela menunggu selama tiga jam agar bisa menari bersama Dharmendra.

5. Javed Sheikh yang berperan sebagai superstar dalam film ini sebenarnya adalah superstar nyata di dunia perfilman Pakistan.

6. Shah Rukh Khan berlatih fisik selama tiga bulan untuk tampil dalam lagu “Dard-e-Disco.”

7. Adegan ketika Shanti terperangkap dalam kebakaran di lokasi syuting dan lantas diselamatkan oleh Om sebenarnya didasarkan pada kejadian nyata ketika syuting film Mother India di tahun 1957. Kala itu, aktor Sunil Dutt menyelamatkan aktris Nargis, yang kemudian menjadi awal kisah cinta mereka hingga ke jenjang pernikahan.

8. Om Shanti Om bertemakan reinkarnasi dan didasarkan pada film India tahun 1980 yang dibintangi Rishi Kapoor, Karz. Banyak elemen dalam film Karz yang diambil untuk Om Shanti Om.

9. Sebanyak 18.000 tiket bioskop di Delhi sudah dibooking sebelum pemesanan tiket Om Shanti Om resmi dibuka, hal ini menjadi rekor tersendiri.

10. Vivek Oberoi sebenarnya ditawari peran sebagai Mukesh Mehra, namun ia menolak. Peran itu akhirnya diberikan pada Arjun Rampal.

Komentar Anda