10 Fakta Seru Seputar Matt Damon

Kita sering melihat wajah Matt Damon di berbagai genre film, mulai dari drama, laga, petualangan, hingga fantasi. Pria bernama lengkap Matthew Paige Damon ini memang merupakan sosok aktor yang produktif dan cemerlang. Ia masuk dalam jajaran aktor Hollywood dengan pendapatan terbesar serta salah satu aktor terlaris sepanjang masa. Piala Oscar dan Golden Globe sudah ia kantongi. Matt kini begitu menikmati peran-peran yang diberikan padanya, mulai dari Saving Private Ryan hingga The Martian.

Foto Matt Damon

Berikut 10 hal yang perlu Anda tahu dari sosok Matt Damon.

1. Matt Damon kerap bekerja sama dengan Ben Affleck dan George Clooney serta sutradara Paul Greengrass.

2. Terhitung delapan kali karakter yang diperankan Matt harus diselamatkan dalam film, salah satunya ketika ia tertinggal sendirian di planet Mars dalam The Martian.

3. Matt pernah menolak peran besar sebagai Harvey Dent dalam film The Dark Knight (2008).

4. Ben Affleck adalah sahabat Matt. Mereka sering bermain bersama dan saling tampil sebagai cameo di film masing-masing. Mereka pernah bermain sebagai figuran dalam film Field of Dreams di tahun 1989 silam.

5. Matt dulu adalah seorang perokok, namun ia menghentikan kebiasaannya itu setelah mengunjungi seorang hipnotis di Los Angeles.

6. Matt sukses menurunkan bobotnya sebanyak 21 kg untuk perannya dalam film Courage Under Fire (1996), 13 kg untuk film The Talented Mr. Ripley (1999), dan 9 kg untuk film The Bourne Supremacy (2004).

7. Matt melakukan debut layar lebarnya di tahun 1988 lewat peran sangat kecil dalam film Mystic Pizza yang dibintangi Julia Roberts. Bertahun-tahun kemudian, Matt tampil membintangi film Ocean’s Eleven (2001) bersama Julia.

8. Matt memiliki nenek moyang Inggris dan Skotlandia dari pihak ayah, serta Finlandia dan Swedia dari pihak ibu.

9. Matt hanya berjarak 11 tahun dari Eddie Redmayne yang berperan sebagai anaknya dalam film The Good Shepherd (2006).

10. Ketika masih kuliah di Harvard, Matt menulis naskah awal Good Will Hunting untuk tugas kelas bahasa Inggris. Kelak skenario itu akan mengantarkan Matt meraih Oscar pertamanya sebagai skenario terbaik.

Komentar Anda