10 Fakta Seru Seputar Whoopi Goldberg

Whoopi Golberg adalah sosok komedian, aktris film, serta DJ radio kenamaan di Amerika Serikat. Tak terhitung sudah berapa banyak film dan juga proyek TV yang ia bintangi. Wanita bertinggi badan 165 cm ini memang sangat bertalenta. Buktinya ia berhasil menyabet beberapa penghargaan, di antaranya Academy Award, Golden Globe, Daytime Emmy Award, Tony, BAFTA, dan Grammy Award di sepanjang karirnya yang gemilang.

Whoopi Goldberg

Simak 10 fakta super unik seputar wanita bernama asli Caryn Elaine Johnson ini yuk!

1. Whoopi selalu bepergian ke lokasi syuting dengan menggunakan bus. Whoopi tak suka naik pesawat karena sebuah trauma di masa lalu.

2. Sebelum menjadi pelaku di dunia hiburan, Whoopi Goldberg pernah melakoni beberapa pekerjaan, di antaranya teller bank, tukang batu, tukang cuci piring, dan perias jenazah.

3. Whoopi terinspirasi menjadi seorang aktris setelah melihat Nichelle Nichols yang berperan sebagai Nyota Uhura dalam serial Star Trek asli pada tahun 1966.

4. Whoopi memiliki sebuah tato burung Woodstock (karakter burung dalam kartun “Peanuts”) di bahunya.

5. Whoopi adalah satu dari empat aktris yang berhasil menyabet empat penghargaan sekaligus dalam jagad seni peran, yakni Oscar, Tony, Emmy dan Grammy Awards.

6. Whoopi merupakan wanita pertama yang membawakan acara Academy Awards sendirian. Ia membawakan acara tersebut pada tahun 1994, 1996, 1999, dan 2002.

7. Dalam film Sister Act, Whoopi melakukan semua adegan bernyanyi sendiri. Ia tidak mendubbing suara siapapun. Lawan akting Whoopi pun mengakui bahwa mereka sangat terkejut dengan kemampuan bernyanyi Whoopi yang luar biasa.

8. Trauma masa lalu Whoopi yang takut dengan pesawat ternyata disebabkan ia pernah menyaksikan tragedi penerbangan PSA #182 di mana pesawat tersebut terbakar di udara.

9. Whoopi adalah seorang pecinta kucing. Ia memelihara seekor kucing yang diberi nama Oliver.

10. Whoopi memiliki rumah produksi film sendiri yang bernama One Ho Productions. Mayoritas film dan acara TV Whoopi dibuat oleh rumah produksi ini.

Komentar Anda