10 Fakta Seru Tentang Film Duplicate (1998)

Duplicate adalah sebuah film laga komedi Bollywood tahun 1998 yang menampilkan Shah Rukh Khan dalam peran ganda/kembar. Ia didampingi dua aktris cantik, Juhi Chawla dan Sonali Bendre. Film India yang disutradarai Mahesh Bhatt ini menceritakan Bablu Chaudhary, seorang koki muda yang bekerja di hotel yang sama dengan Sonia Kapoor, seorang manajer hotel yang cantik. Di sisi lain ada Manu, penjahat kejam yang sangat mirip Bablu. Masalah datang ketika Manu kabur dari penjara dan polisi mengira Bablu adalah Manu.

Duplicate

Dalam tulisan kali ini, kami akan hadirkan 10 fakta seru tentang film Duplicate.

1. Film Duplicate memiliki jalan cerita yang mirip dengan film The Whole Town’s Talking yang rilis pada tahun 1935. Film Jet Li, The One, juga punya jalan cerita yang mirip.

2. Produksi film ini sempat ditunda hingga dua tahun lamanya.

3. Produser Yash Johar menunda syuting film ini di Praha karena meninggalnya ibunda Juhi Chawla. Karena timbul kerugian yang cukup besar, Shah Rukh Khan rela memangkas gajinya.

4. Aktris Ramya adalah pilihan utama untuk memerankan Lily, namun Sonali Bendre mendapatkan peran itu.

5. Duplicate mengumpulkan keuntungan total 3,2 juta dolar AS dengan budget 1,4 juta dolar AS. Tak terlalu tinggi jika dibandingkan film-film box office Bollywood lainnya.

6. Akting Shah Rukh Khan sebagai penjahat membuatnya dinominasikan meraih penghargaan sebagai Penjahat Terbaik dalam ajang Filmfare Awards 1999.

7. Film ini menjadi awal kolaborasi Shah Rukh Khan dengan studio Dharma Productions pimpinan Karan Johar.

8. Selain di India, syuting Duplicate juga dilakukan di beberapa negara, seperti Swiss, Republik Ceko, dan Mauritius.

9. Juhi Chawla mendapat penghargaan sebagai Aktris Paling Sensasional dalam ajang Bollywood Movie Awards 1999 berkat penampilannya di film ini.

10. Dua lagu dari film ini, “Ek Shararat Hone Ko Hai” dan “Kathai Aankhon Wali,” sangat populer di kalangan masyarakat. Sementara lagu “Mere Mehboob Mere Sanam” dinominasikan meraih penghargaan Lirik Terbaik dalam ajang Filmfare Awards 1999.

Komentar Anda