10 Fakta Unik di Balik Drama 100 Days My Prince (2018)

Drama 100 Days My Prince

Drama rom-com kolosal Korea, 100 Days My Prince, langsung memantik rasa penasaran pemirsa setelah disiarkan perdana pada tanggal 10 September 2018 lalu. Drama ini mengisahkan kehidupan pangeran Lee Yool yang berusaha disingkirkan oleh wakil menteri kerajaan yang jahat dan ambisius. Dalam sebuah usaha percobaan pembunuhan, Lee Yool berhasil selamat, namun pengawal pribadinya, Dongjo, tewas.

Drama 100 Days My Prince

Lee Yool yang terluka parah ditemukan tak sadarkan diri di hutan oleh seorang pria tua yang merupakan ayah angkat Hong-sim, perawan tertua di desanya. Hong-sim sebenarnya akan dihukum karena tak kunjung menikah sesuai instruksi pangeran Lee Yool sendiri untuk menghilangan wabah kekeringan. Untuk menghindari kewajiban itu, Hong-sim berbohong bahwa dia sudah punya calon bernama Wondeuk yang sedang mengikuti wajib militer.

Ketika batas waktunya habis, Hong-sim pun dipanggil ke kantor pemerintahan untuk diberi hukuman karena dia tak segera menikah. Saat itulah Lee Yool yang sudah sadar namun hilang ingatan melihatnya. Hong-sim dan ayah angkatnya bersandiwara bahwa Lee Yool adalah Wondeuk, kekasih Hong-sim yang kembali untuk menikahinya. Mereka pun akhirnya menikah dan dari sinilah perjalanan Wondeuk untuk kembali ke istana sebagai pangeran Lee Yool dimulai.

Sekarang waktunya kita mengintip berbagai hal menarik seputar drama ini.

1. Peran utama pertama D.O. (Do Kyung-soo)

DO EXO

Dalam konferensi pers, aktor utama Do Kyung-soo yang berperan sebagai Lee Yool/Wondeuk mengutarakan pikirannya, “Ini adalah pertama kalinya saya mengambil peran utama di drama. Ada banyak kesulitan daripada yang saya kira.”

Baca Juga:  Profil dan Foto Pemain Drama Korea Suspicious Partner

D.O. mengungkapkan bahwa atmosfer syuting sangat baik dan para aktor senior begitu perhatian. Dia merasakan tekanan sekaligus enjoy ketika berada di lokasi syuting. Para member EXO yang lainnya pun memberikan dukungan padanya.

2. Rating bagus sejak awal

Sejak episode perdana, 100 Days My Prince langsung mencetak rating tinggi sebesar 5% dan bahkan melonjak menjadi 7% di episode keempatnya. Kru drama yakin bahwa rating drama ini akan terus naik dan berpeluang memecahkan rekor rating tvN.

3. Nam Ji-hyun penasaran

Nam Ji Hyun

Meski sudah sering bermain drama, Nam Ji-hyun tetap penasaran dengan hasil drama ini. Dia dan para lawan mainnya belum sempat menontonnya karena sibuk syuting di musim panas ini.

4. Do Kyung-soo sempat tak nyaman

100 Days My Prince

Do Kyung-soo mengaku selalu ingin mencoba drama kolosal, namun dia merasa tak nyaman dan aneh untuk berakting dengan rambut diikat dan mengenakan hanbok karena dia tak pernah mengenakannya sebelumnya. Meski begitu, dia tetap bisa bersenang-senang saat syuting bersama para kru dan pemain.

5. Komentar Kim Seon-ho

Pemain 100 Days My Prince

Kim Seon-ho yang memerankan Jong Jae-yoon mengaku dirinya adalah orang yang penakut, sementara Jong Jae-yoon adalah orang yang tak kenal takut. Karena itulah dia belajar banyak dari karakternya itu.

6. Harapan rating

Han So-hee yang memerankan Kim So-hye berharap drama ini bisa mendapatkan rating puncak 18%, sementara Kim Seon-ho berharap bisa melampaui 12% saja sudah bagus. Sementara harapan D.O. lebih realistis, “Saya rasa akan baik jika kita bisa melewati 10%.”

Baca Juga:  Nama dan Foto Pemain Film Guardians of the Galaxy Vol. 2 (2017)

7. Peran Jo Sung-ha

Aktor veteran Jo Sung-ha seolah mengulangi perannya sebagai pendekar ahli pedang sekaligus ayah Bae Suzy di drama kolosal Gu Family Book. Di 100 Days My Prince dia adalah politikus istana yang licik dan rela menghabisi musuh sekaligus temannya dengan pedangnya.

8. Pra-produksi

Drakor 100 Days My Prince

Karena 100 Days My Prince adalah drama pra-produksi, kru sudah menyelesaikan syuting beberapa hari sebelum dirilis di TV. Nam Ji-hyun menulis ucapan terima kasihnya pada seluruh orang yang terlibat dalam pembuatan drama ini ketika dia bertolak ke Seoul.

9. Hubungan antar karakter yang rumit

Drama yang ditulis Noh Ji-seol dan disutradarai Lee Jong-jae ini menarik antusiasme pemirsa bukan hanya karena romansa antara Do Kyung-soo dan Nam Ji-hyun, tapi juga hubungan antar karakternya yang rumit dan menambah keseruan kisah. Simak baik-baik grafik berikut.

Peta Karakter 100 Days My Prince

10. Para aktor lain

Do Ji-han yang tampil sebagai pelindung Pangeran Lee Yool awalnya dikreditkan sebagai pemeran pendukung, tapi setelah karakternya Dongjo tewas di episode awal, dia pun dikreditkan sebagai penampil spesial alias cameo. Dua aktor lain yang juga jadi cameo adalah Jung Ho-bin sebagai ayah Yoon I-seo dan Choi Ji-na sebagai ibu Lee Yool. Adapun aktor Yoon Tae-young yang semula dikasting menjadi salah satu pemain terpaksa dikeluarkan produser karena dia terlibat dalam kecelakaan kendaraan saat mabuk.

Be the first to comment on "10 Fakta Unik di Balik Drama 100 Days My Prince (2018)"

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.