10 Fakta Unik Drama Meteor Garden 2018 yang Lagi Ngehits

Loading...

Fans setia drama Meteor Garden pasti akan tertarik menonton versi Mandarinnya ini. Drama garapan sutradara Lin Helong ini merupakan adaptasi resmi dari manga Jepang, Hana Yori Dango alias Boys over Flowers, yang sudah beberapa kali diangkat ke layar kaca oleh Jepang, Taiwan, dan Korea Selatan. Kini giliran China yang mengadaptasinya. Premisnya tetap sama, yaitu tentang kelompok siswa elit F4 yang berkuasa di sekolah dan berhadapan dengan seorang gadis miskin, Dong Shancai.

Meteor Garden 2018

Nah buat kalian yang ingin menyaksikan Meteor Garden versi terbaru ini, simak yuk fakta-fakta menariknya berikut ini.

[ Baca juga: Profil Para Pemain Drama Meteor Garden 2018 ]

1. Berbeda dengan adaptasi Korea yang menggambarkan F4 sebagai sekumpulan anak SMA tajir, F4 versi China tidak terlalu menonjolkan hal itu. Daoming Si di sini memang kaya, tapi dia juga bisa mencari uang sendiri lewat saham.

2. F4 versi China juga memiliki karakter yang cerdas. Di versi sebelumnya mereka masuk sekolah karena sekolah Shinhwa memang milik Goo Jun-pyo, tapi kali ini F4 mampu masuk perguruan tinggi karena kecerdasan mereka sehingga bisa mendapatkan beasiswa kuliah.

3. Drama ini diproduksi dengan budget sebesar 720 million New Taiwan dollar atau sekitar 350 miliar rupiah.

Meteor Garden Terbaru

4. Hak siar drama ini sudah laku dijual ke berbagai negara, salah satunya Indonesia melalui SCTV. Selain itu, Viu juga menyiarkan drama ini secara streaming. Thailand, Filipina, dan jaringan Netflix juga sudah membeli hak siarnya.

5. Kasting diumumkan di media sosial pada tanggal 21 Juni 2017 dengan sebuah video dan hastag #FindingF4#. Pada tanggal 7 November 2017, terpilihlah nama-nama aktor pemeran F4. Dua hari kemudian, nama pemeran Dong Shancai dipublikasikan.

6. Kelima aktor utama yang dikasting, yakni Shen Yue, Dylan Wang, Darren Chen, Connor Leong, dan Caesar Wu adalah nama-nama yang sangat fresh di industri hiburan. Para pendatang baru ini dipercaya untuk membintangi Meteor Garden karena dianggap punya potensi besar.

Meteor Garden

7. Dylan Wang, pemeran Daoming Si, samasekali tak punya pengalaman berakting selain drama ini di samping Caesar Wu (pemeran Xi Men).

8. Shen Yuè masuk dunia hiburan ketika kuliah setelah fotonya diunggah ke internet oleh temannya. Dia debut tahun lalu di drama Autumn Harvest Uprising.

9. Sebagaimana Meteor Garden versi Taiwan, di versi Mandarin ini keempat member F4 punya suara yang merdu. Mereka turut menyanyikan beberapa soundtrack drama ini, seperti “For You,” “Meteor Shower,” “Create Memories,” “Never Thought of,” dan lain sebagainya.

10. Selain Meteor Garden, aktris utama Shen Yue juga sudah dikasting untuk membintangi C-Drama terbaru berjudul Another Me, sebuah adaptasi dari film tahun 2016, Soul Mate.

Loading...

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.