10 Fakta Unik Film Star Wars: The Force Awakens (2015)

Star Wars: The Force Awakens adalah film ketujuh dari serial film Star Wars. Film ini diatur kira-kira 30 tahun setelah event Return of the Jedi di tahun 1983. Sejumlah nama besar seperti Harrison Ford, Mark Hamill, Carrie Fisher, dan lainnya tampil membintangi film petualangan fantasi ini. Jika Anda adalah penggemar film-film Star Wars, maka sudah pasti film satu ini wajib Anda tonton. Nah, sekarang kami akan bawakan pada Anda 10 fakta unik tentang film ini.

Star Wars The Force Awakens

1. Dua aktor utama film ini, Mark Hamill dan Carrie Fisher, sudah mempersiapkan diri sejak musim panas 2013. Mereka melakukan diet ketat dan latihan fisik rutin untuk memerankan karakter Luke Skywalker dan Leia.

2. Ketika syuting di tahun 2014, Harrison Ford sempat mengalami patah pergelangan kaki di pintu Millennium Falcon. Sutradara J.J. Abrams juga mengalami patah tulang punggung ketika mencoba membantu Ford keluar dari bawah pintu.

3. Pencipta Star Wars, George Lucas, mengatakan bahwa transisi dari Lucasfilm ke Disney dimaksudkan untuk meneruskan Star Wars pada generasi pembuat film baru.

4. Simon Pegg dikasting untuk tampil dalam film ini. Hal ini menjadikan Simon sebagai aktor pertama yang tampil dalam film Star Wars dan Star Trek, yang keduanya diarahkan oleh sutradara J.J. Abrams.

5. Star Wars: The Force Awakens memiliki budget sebesar 200 juta dolar AS, menjadikannya film Star Wars termahal yang pernah dibuat.

6. Film ini merupakan film pertama dari sekuel trilogi Star Wars sebagaimana diumumkan oleh Disney pasca akuisisinya terhadap Lucasfilm. Dua film lainnya, Episode VIII dan Episode IX, sedang dalam tahap penulisan.

7. Seragam yang dikenakan oleh Jenderal Hux (diperankan oleh Domhnall Gleeson) adalah perpaduan dari seragam Nazi dengan beberapa pengaruh dari seragam angkatan laut.

8. Star Wars: The Force Awakens adalah film pertama bagi aktris muda Daisy Ridley. Nama karakter yang dibawakannya, Rey, diambil dari nama anggota kru film, Rey-Phillip Santos.

9. Oscar Isaac, pemeran Poe Dameron, mengatakan pada J.J. Abrams bahwa pamannya adalah penggemar berat film Star Wars. Sebagai hasilnya, paman Oscar diajak untuk melihat-lihat lokasi syuting film ini. Abrams lantas menawari paman Oscar untuk tampil dalam film ini sebagai pemeran ekstra, yang langsung disambut dengan gembira oleh paman Oscar.

10. Mark Hamill menceritakan bahwa George Lucas mengatakan padanya ketika makan siang bahwa trilogi Star Wars akan dibuat oleh Disney, dan jika Mark tidak mau ambil bagian, maka karakter Luke Skywalker akan dibuang dari naskah. Mendengar hal itu, Mark langsung setuju untuk memerankan kembali karakter Luke.

Komentar Anda