10 Fakta Unik Seputar Film Chak De! India (2007)

Chak De! India adalah film Shah Rukh Khan yang dirilis pada tahun 2007 dengan genre sports. Dalam film arahan Shimit Amin ini, kita bisa menonton SRK yang berperan sebagai Kabir Khan, mantan kapten tim hoki nasional. Karena kalah dari Pakistan dalam turnamen terakhirnya, Kabir menjadi sasaran hujatan bernada SARA yang membuat ia dan ibunya menghilang selama tujuh tahun. Kabir kemudian kembali dengan status baru, yaitu pelatih tim hoki wanita yang dipenuhi wanita cantik. Bagaimana Kabir menangani mereka?

Chak De! India

Berikut hal-hal yang perlu Anda tahu tentang Chak De! India.

1. Chak De! India sangat sukses secara komersil. Film ini mendapatkan keuntungan 1,27 miliar rupee dari budget awal sebesar 200 juta rupee.

2. Berkat film ini, penjualan tongkat hoki di India dalam beberapa hari saja langsung meroket 30%.

3. Para aktris cantik yang bergabung dalam tim hoki berlatih hoki selama 3-4 bulan di kamp agar permainan mereka di film ini tidak terlihat amatiran.

4. Film ini sebenarnya diangkat dari kisah hidup pemain hoki legendaris India, Mirranjan Negi.

5. Sebelum Shah Rukh Khan diberi peran Kabir Khan, Salman Khan dan John Abraham lebih dulu ditawari peran itu.

6. Penulis naskah Jaideep Sahni mengaku mendapat ide untuk membuat film ini setelah ia membaca sebuah cerita di surat kabar tentang tim hoki wanita.

7. Film ini sangat berpengaruh. Salah satu lagunya, “Chak De! India,” juga menjadi lagu pendamping lagu nasional yang diputar dalam event-event olahraga besar di India.

8. Puluhan penghargaan diterima Chak De! India. Di ajang Filmfare Awards, film ini mendapat lima penghargaan. Belum lagi sembilan kemenangan di IIFA Awards, lima kemenangan di Zee Cine Awards, lima kemenangan di Screen Awards, delapan kemenangan di Apsara Awards, dan masih banyak lagi lainnya.

9. Di awal kasting, Shah Rukh Khan menolak peran sebagai Kabir Khan karena ia masih syuting film Kabhi Alvida Naa Kehna.

10. Chak De! India difilmkan di India dan Australia dengan mengkasting 90 pemain hoki asli serta 9.000 pemeran ekstra.

Komentar Anda