10 Fakta Unik Seputar Penelope Cruz

Sosok aktris seksi berdarah Spanyol ini memang telah malang melintang di dunia akting sejak lama. Penelope Cruz memulai karir aktingnya sejak tahun 1992. Namanya semakin berkibar saat ia mulai membintangi film-film berbahasa Inggris. Kemampuan seni perannya sendiri memang tak perlu diragukan lagi. Ia sering mendapat nominasi di ajang penghargaan insan perfilman dunia Academy Award.

Penelope Cruz

Istimewanya, sahabat Salma Hayek ini juga jadi aktris keturunan Spanyol pertama yang memenangkan piala Oscar. Simak 10 fakta unik seputar Penelope Cruz di sini ini yuk!

1. Setelah proses syuting film All the Pretty Horses di tahun 2000, Penelope Cruz memutuskan untuk jadi seorang vegetarian.

2. Penelope Cruz ternyata juga suka memelihara kucing liar.

3. Penelope sangat menginginkan peran dalam film Don’t Move di tahun 2004. Karena itu ia belajar bahasa Italia dengan sangat keras. Semuanya terbayar, Penelope mendapatkan penghargaan setara Oscar di Italia sebagai Aktris Terbaik.

4. Penelope dan suaminya, Javier Bardem, sangat menggemari serial televisi Glee.

5. Saat menjalani syuting film Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides di tahun 2011, Cruz sedang hamil 7 bulan, karena itu sang adik, Monica Cruz, yang juga seorang aktris, menggantikannya sebagai pemeran pengganti di beberapa adegan.

6. Tak hanya berbakat akting saja, Penelope Cruz juga melirik bisnis fashion. Ia meluncurkan clothing line yang ia dirikan bersama adiknya, Monica Cruz.

7. Penelope Cruz sangat mengagumi Johnny Depp. Ia pun sangat bersyukur bisa bekerja sama dengan Depp dalam dua film, yakni Blow di tahun 2001 dan Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides di tahun 2011.

8. Setelah cuti melahirkan anak keduanya, ia pun kembali memulai comebacknya di dunia film dalam Ma Ma di tahun 2015.

9. Penelope Cruz bersahabat baik dengan dua selebriti, Salma Hayek dan Gwyneth Paltrow.

10. Penelope Cruz ternyata sangat menggemari film-film India atau Bollywood. Ia pun berharap bisa bekerja sama dengan raja film India, Shah Rukh Khan, suatu hari nanti.

Komentar Anda