10 Fakta Unik Seputar Sosok Val Kilmer

Anda yang pernah menonton film Batman Forever, Heat, atau Top Gun, pasti kenal dengan sosok macho yang satu ini. Ya, di era 90-an nama Val Kilmer memang berkibar dengan peran-peran yang sangat maskulin. Nama pria kelahiran 31 Desember 1959 ini sempat meredup ketika ia mulai mengalami obesitas, meski pada kenyataannya Kilmer masih aktif bermain film. Publik masih mengingat imej ‘pretty boy’ dan ‘bad boy’ yang pernah disandangnya dulu.

Val Kilmer

Kali ini kami akan mengupas 10 fakta unik dari pemeran Bruce Wayne dalam film Batman Forever ini.

1. Val Kilmer dikenal sangat memperhatikan detail dan presisi ketika mempersiapkan karakter yang akan ia perankan. Hal ini kerap membuat sutradara dan aktor lainnya kerepotan.

2. Dalam suatu insiden, Kilmer dan Marlon Brando pernah membuat geram sutradara John Frankenheimer ketika syuting film The Island of Dr. Moreau (1996). Frankenheimer kemudian bersumpah tidak akan pernah bekerja bersama Kilmer lagi.

3. Ketika memerankan sosok musisi legendaris Jim Morrison dalam film The Doors (1991), Kilmer benar-benar menyanyikan lagu-lagu Morrison sendiri. Para anggota band The Doors bahkan mengaku kesulitan membedakan suara Kilmer dengan suara asli Morrison.

4. Kilmer berkesempatan untuk beradu akting dengan dua bintang top, Al Pacino dan Robert De Niro, dalam Heat setelah Keanu Reeves menyatakan mundur dari proyek itu.

5. Bertentangan dengan kepercayaan umum, Kilmer ternyata menikmati perannya sebagai Batman dalam Batman Forever, meski ia memiliki hubungan kerja yang buruk dengan sutradara Joel Schumacher.

6. Kilmer adalah satu-satunya aktor berambut pirang yang pernah memainkan karakter Bruce Wayne atau Batman.

7. Kilmer pernah memerankan dua sosok musisi rock and roll legendaris, yakni Jim Morrison dan Elvis Presley. Untuk perannya sebagai Elvis dalam True Romance (1993), Kilmer hanya membutuhkan waktu satu hari untuk memfilmkan perannya.

8. Kilmer sangat mencintai kerbau. Ia memiliki beberapa kerbau di peternakannya di daerah New Mexico.

9. Kilmer menyukai olahraga menyelam. Ia juga suka traveling. Di samping itu, Kilmer mengakui bahwa dirinya adalah juru masak yang buruk.

10. Sebelum menjadi aktor terkenal, Kilmer lebih suka mengirimkan video rekamannya kepada para pembuat film sebagai bentuk audisi ketimbang mengikuti audisi langsung.

Komentar Anda