10 Fakta Unik Seputar ‘The Pretty Woman’ Julia Roberts

Anda pasti sudah familiar sekali dengan film yang populer sepanjang masa yakni Pretty Woman? Yup, Julia Roberts adalah aktris pemeran utama yang membintangi film fenomenal ini bersama Richard Gere di tahun 90-an. Ia juga membintangi film adaptasi novel Eat, Pray, Love yang digandrungi banyak orang di seluruh dunia.

Foto Julia Roberts

Aktris kelahiran 28 Oktober 1967 ini memang sangat piawai dalam seni peran. Ini terbukti dari deretan penghargaan yang berhasil ia dapatkan berkat bakat dan jerih payahnya. Mari simak 10 hal unik seputar si cantik ini di sini yuk!

1. Meskipun sering disebut sebagai aktris tercantik di dunia, ternyata Julia Roberts sangat menggilai aktris Bollywood Aishwarya Rai Bachchan. Menurut Julia, Aishwarya adalah wanita tercantik di dunia dan lebih cantik dibandingkan aktris Hollywood mana pun.

2. Julia terkenal akan senyumnya yang sangat cantik dan sempurna. Karena itulah pada November 2004, arkeologis menemukan kerangka manusia wanita berumur 9000 tahun dan menamainya Julia Roberts karena gigi tengkorak tersebut sangat sempurna dan dianggap punya senyum secantik Julia semasa hidup.

3. Meskipun memiliki akting yang gemilang, Julia juga pernah mengalami kegagalan dalam audisi peran. Ia tak lolos saat mendaftar audisi sebagai Linda Warner dalam opera All My Children dan peran sebagai Hayley Benson dalam opera sabun Santa Barbara.

4. Tak hanya berkiprah di dunia hiburan saja, Julia ternyata memiliki jiwa sosial yang tinggi. Ini terbukti dari dukungannya terhadap organisasi dunia UNICEF.

5. Tahukah Anda bahwa salah satu hobi Julia adalah merajut.

6. Saat melahirkan anak kembarnya, Julia terpaksa harus menjalani operasi Caesar karena keadaan darurat.

7. Julia pernah berkolaborasi dengan saudara kandungnya Eric Roberts dalam satu film berjudul Blood Red yang tayang pada tahun 1989.

8. Julia selalu hidup sehat dengan mengonsumsi sayuran organik. Ia pun turun tangan dan berbelanja sendiri sayur-sayuran favoritnya di pasar dekat apartemennya di New York.

9. Dalam film Runaway Bride tahun 1999, Julia melakukan sendiri adegan menunggang kuda dan tak menggunakan pemeran pengganti.

10. Sukses tak menjadikan ia bebas dari kritikan. Debut Broadwaynya dalam drama Three Days of Rain di tahun 2006 menerima banyak ulasan buruk dan hanya ditampilkan sebanyak 70 kali.

Komentar Anda