10 Fakta Unik Soal Halle Berry

Familiar dengan sosok Storm di film X-Men? Well, jika iya maka Anda pasti juga tak asing dengan wajah cantik Halle Berry. Halle Berry adalah aktris berkebangsaan Amerika yang dulunya juga berprofesi sebagai model dan pernah jadi ratu kecantikan. Ia memiliki banyak sekali prestasi dan sempat meraih penghargaan Emmy dan Golden Globe Awards serta Academy Award. Ia bahkan masuk dalam jajaran artis top Hollywood dengan bayaran yang tinggi.

Gambar Halle Berry

Simak 10 fakta unik seputar Halle Berry di sini!

1. Halle Berry pernah divonis tiga tahun masa percobaan dan diharuskan membayar denda 13.500 $ karena kabur dari kecelakaan yang ia lakukan. Ia juga harus menjalani hukuman 200 jam pelayanan masyarakat karena kecelakaan tersebut. Kecelakaan tersebut terjadi di bulan Februari saat ia mengemudikan Chevrolet Blazer dan menerobos lampu merah dan menabrak mobil lain di Sunset boulevard. Halle meninggalkan lokasi sebelum pihak berwenang datang. Halle ternyata meninggalkan tempat kejadian karena ia menderita luka di kepala dan mendapat 20 jahitan di kepala. Ia melaporkan kejadian tersebut di rumah sakit tempat ia melakukan pengobatan.

2. Halle mengikuti beberapa kontes kecantikan, di antaranya Miss Teen All American pada tahun 1985 dan Miss Ohio USA di tahun 1986.

3. Saat SMA Halle sangat aktif dan berprestasi. Ia adalah editor koran sekolah dan menjadi ketua kelas. Ia bahkan memenangkan gelar sebagai ratu prom.

4. Di awal tahun 1990-an, Halle pernah harus kehilangan pendengaran karena terlibat pertengkaran fisik dengan pacarnya.

5. Halle Berry adalah salah satu aktris keturunan Afrika-Amerika yang memenangkan gelar Aktris Terbaik di ajang Academy Awards.

6. Pada tahun 2002, Halle mengalami kecelakaan yang cukup serius dalam syuting film Die Another Day. Ia terluka pada pengambilan adegan action di Cadiz, Spanyol.

7. Halle adalah satu-satunya aktris yang membintangi dua karakter di komik yang berbeda dan dua perusahaan komik yang berbeda. Ia menjadi Storm di Marvel’s X-Men (2000) dan X-Men 2 (2003). Halle juga menjadi Catwoman di film Catwoman (2004) produksi DC Comics.

8. Halle memerankan karakter bernama Sharon Stone di film The Flintstones (1994). 10 tahun kemudian ia menjadi Sharon Stone di film Catwoman (2004).

9. Halle memelihara seekor kucing untuk membantunya belajar soal kucing demi mendalami perannya di film Catwoman. Ia menamainya Playdough.

10. Uniknya, Halle Berry selalu saja dinobatkan sebagai salah satu selebriti Hollywood dengan pakain terbaik di berbagai acara.

Komentar Anda