10 Fakta Unik Tentang Abhishek Bachchan

Abhishek Bachchan adalah aktor yang merupakan putra pasangan aktor legendaris India, Amitabh Bachchan dan Jaya Bhaduri. Pria yang lahir pada tanggal 5 Februari 1976 ini pertama kali melakukan debut aktingnya lewat film perang Refugee di tahun 2000. Meski film pertamanya ini tak sukses, Abhishek tak patah semangat dan terus melanjutkan karirnya hingga kini ia telah dikenal sebagai salah satu bintang top Bollywood. Ia telah membintangi banyak film laris Bollywood, seperti Dhoom 3, Happy New Year, Yuva, Sarkar, dan banyak lagi lainnya.

Abhishek Bachchan

Penasaran seperti apa sih fakta-fakta pribadi dari sosok Abhishek ini? Yuk dosti kita langsung simak saja ya.

1. Abhishek Bachchan tidak menyelesaikan kuliah bisnisnya di Amerika karena ingin menjadi aktor.

2. Abhishek Bachchan menikahi aktris cantik Aishwarya Rai pada tahun 2007 di sebuah vila. Pesta pernikahannya kala itu digelar tertutup dan hanya kerabat dekat yang menghadirinya.

3. Sebelum menikah dengan Aishwarya Rai, Abhishek Bachchan sempat bertunangan dengan aktris papan atas India, Karisma Kapoor. Namun ternyata hubungan keduanya harus berakhir tanpa ada keterangan resmi di media.

4. Aktor tampan ini memenangkan penghargaan pertamanya di Filmfare Award saat membintangi film Yuva bersama Rani Mukerji di tahun 2004.

5. Abhishek Bachchan dan ayahnya, Amitabh Bachchan, adalah satu-satunya aktor ayah dan anak di dunia yang tampil dalam peran terbalik di film Paa (2009). Dalam film itu, Abhishek berperan sebagai ayah Amitabh, yang tentu saja harus dipermak sedemikian rupa. Karena hal tersebut, nama keduanya tercatat di Guinness World Record.

6. Abhishek Bachchan membeli tim Jaipur Pink Panther dari Pro Kabaddu League dan ia juga membeli tim Chennaiyin FC dari Liga Super India. Tim Chennaiyin kemudian menjadi juara ISL di tahun 2015.

7. Pada tahun 2011, Abhishek Bachchan didaulat menjadi duta kesadaran narkotika di India sebagai bagian dari kampanye pendidikan.

8. Di antara sekian banyak film yang ia mainkan, Abhishek Bachchan pernah membintangi dua film yang masuk dalam daftar film India paling laris sepanjang masa, yaitu Dhoom 3 di tahun 2013 dan Happy New Year di tahun 2014.

9. Anak pertama Abhishek Bachchan lahir pada tanggal 16 November 2011 dan diberi nama Aaradhya. Nama tersebut adalah sebuah kata Sansekerta yang berarti “yang pertama, menyenangkan, atau layak dipuja”.

10. Abhishek Bachchan dan Aiswarya Rai kini tinggal di Mumbai dan tetap berkarir di dunia film dan kegiatan sosial. Pada tahun 2010, Abhishek dan Rai tampil dalam acara TV Amerika yang sangat populer, The Oprah Winfrey Show.

Komentar Anda