10 Fakta Unik Tentang Dwayne Johnson

Pria berjuluk The Rock ini dikenal dengan penampilan fisiknya yang besar dan gahar. Mantan pegulat profesional ini kini tengah menikmati karir panjangnya yang penuh kesuksesan di dunia film. Setelah meninggalkan dunia WWE di tahun 2000, Dwayne Johnson tampil dalam film The Mummy Returns di tahun 2001. Langkah itu menjadi awal melejitnya Dwayne menjadi salah satu aktor serbabisa yang dimiliki Hollywood. Tak cuma film laga, Dwayne juga kerap tampil dalam film komedi dan drama. Berikut kami tampilkan 10 fakta paling menarik dari sosok The Rock.

Dwayne Johnson

1. Dwayne The Rock Johnson adalah pegulat pertama yang meraih tujuh gelar WWE.

2. Dwayne menikahi Dany Garcia sehari setelah ulang tahunnya yang ke-25. Meski sudah berpacaran cukup lama, Dwayne tidak pernah bertemu dengan orangtua Dany sampai beberapa saat sebelum hari pernikahannya.

3. Bayaran sebesar 5,5 juta dolar AS yang diterimanya ketika membintangi film The Scorpion King (2002) membuat Dwayne masuk dalam daftar Guinness Book of World Records karena bayarannya melebihi bayaran yang didapat semua aktor dari film pertama yang mereka bintangi.

4. Dwayne juga membukukan rekor lain di Guinness Book, yakni ketika ia melakukan 105 selfie dalam waktu tiga menit ketika mempromosikan film San Andreas (2015). Rata-rata 1 selfie diambil dalam waktu 1,7 detik.

5. Dunkin’ Donuts pernah menawari Dwayne kontrak promosional untuk menamai salah satu produk donatnya sesuai dengan namanya. Namun karena Dwayne menganggap hal itu akan membuatnya tampak besar kepala, ia lantas menolak tawaran itu.

6. Ayah Dwayne, Rocky Johnson, adalah seorang pegulat profesional kelahiran Kanada. Ketika remaja, Dwayne kerap menonton aksi ayahnya di atas ring. Dwayne kemudian mencoba gulat amatir, namun ia merasa tidak tertarik.

7. Tak hanya ayahnya yang berprofesi sebagai pegulat; kakek, tiga paman, dan enam sepupu Dwayne juga merupakan pegulat.

8. Meski tubuhnya yang berotot bisa membuat takut semua orang, Dwayne sendiri sebenarnya takut pada binatang kecil, yakni laba-laba.

9. Meski tinggal di AS di sepanjang hidupnya, Dwayne memiliki kewarganegaraan Samoa dan ibunya juga merupakan orang Samoa. Dwayne kerap menyatakan bahwa ia bangga menjadi orang Samoa. Ia bahkan memiliki tato Samoa di lengan hingga dadanya.

10. Ketika sudah sukses di industri film, Dwayne mampu memenuhi ambisi yang ada dalam agenda prioritasnya. Ia membelikan rumah dengan segala kemewahannya untuk orangtuanya, sesuatu yang belum pernah mereka rasakan. Sedangkan Dwayne sendiri mewujudkan ambisi pribadi pertamanya, yakni memiliki sebuah jam Rolex.

Komentar Anda